Rabu, 26 September 2018
Olahraga

46 PELAJAR SLTP HSU DAN BALANGAN IKUTI LOMBA RENANG

Amuntai – Sebanyak 46 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SLTP mengikuti Komsos Kreatif Lomba Renang tingkat SLTP se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan yang diadakan oleh Kodim 1001 Amuntai/Balangan, di kolam renang Suryanata Karias Amuntai, Rabu (5/9).

46 pelajar yang mengikuti lomba tersebut terdiri dari 28 atlet laki-laki dan 18 atlet perempuan, didampingi 15 guru pendamping, 11 Pers Babinsa pendamping, serta didukung 14 orang wasit.

Kepala Staf Kodim 1001 Amuntai Mayor Czi M. Salim mewakili Komandan Kodim saat membuka kegiatan lomba, mengucapkan selamat bertanding kepada para pelajar yang ikut serta dalam perlombaan kali ini, sembari berpesan agar bersikap bersih, dapat menjaga sportivitas, serta keamanaan selama perlombaan berlangsung.

“Dengan harapan lomba ini akan mencetak atlet-atlet renang yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional, sehingga mengharumkan NKRI khususnya wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1001 Amuntai Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho, usai pelaksanaan lomba mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat dalam bidang pembinaan teritorial untuk mengembangkan prestasi masyarakat yang berada di wilayah Kodim 1001 Amuntai/Balangan.

“Karena kegiatan lomba jenjang SLTP ini merupakan kegiatan untuk generasi penerus bangsa yang memiliki potensi-potensi untuk dapat mengukir prestasi dalam bidang olahraga,” katanya.

Kedepan, diharapkan kegiatan ini akan terselenggara secara berkala dan periodik, sehingga dapat menjaring atlet-atlet muda di wilayah HSU, sekaligus untuk menyukseskan apa yang sudah menjadi semangat nasional Asian Games 2018 yang telah dilaksanakan sebagai presentasi mengharumkan bangsa Indonesia.

“Sementara pembinaan untuk para pelajar yang berbakat dan berprestasi di bidang olahraga renang, kami dorong agar KONI dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap perkembangannya,” tutur Komandan Kodim 1001 Amuntai.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan lomba renang ini, baik atlet, pendamping, pendukung, wasit, dan intansi terkait,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1001 Amuntai secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang berupa piagam, trofi, dan uang Pembinaan.

Adapun para pemenang untuk kategori pelajar putra, juara pertama diraih oleh Ardiansyah dari SLTP Muhamadiyah Sei Pandan HSU, Juara 2 diraih oleh Lani dari SLTP 1 Babirik Kabupaten HSU, Juara 3 Hendra dari SLTP 1 Paringin Kabupaten Balangan, dan juara 4 diraih oleh Abdul Sani dari SLTP 2 Lampihong Kabupaten Balangan.

Sementara untuk kategori pelajar putri, juara pertama diraih oleh Saimawati dari SLTP 1 Lampihong Kabupaten Balangan, Juara 2 diraih oleh Erlina dari SLTP Lampihong Kabupaten Balangan, Juara 3 diraih oleh Ega dari MTsN 2 Amuntai Kabupaten HSU, dan Juara 4 diraih oleh Nor Suci dari SLTP 4 Amuntai Kabupaten HSU. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!