Senin, 21 Oktober 2019
Pemerintahan

ALIANSI MAHASISWA HSU GELAR AKSI DAMAI DI DPRD

AMUNTAI – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (3/10).

Massa yang berasal dari empat perguruan tinggi di HSU tersebut melakukan tuntutan terhadap anggota DPRD agar dapat menerima dan menyampaikan aspirasi mereka atas penolakan RUU KUHP dan KPK yang dinilai dapat merugikan rakyat.

Mereka menutut para anggota dewan agar siap menandatangani dan menerima 8 tuntutan terkait fakta integritas sebagai anggota perwakilan rakyat.

Salah satu koordinator aksi Syarif Hidayatullah menyebut, aksi ini sebagai bentuk penegasan kepada pemerintah daerah dan DPRD atas penolakan RUU KUHP dan KPK.

“Aksi ini untuk menuntut tegas pemerintah daerah khususnya DPRD agar mendukung perubahan, mendukung pengawasan atas perpu KPK salah satunya, dan membuat perpu Karhutla agar tidak terjadi lagi kabut asap di daerah kita,” Ujarnya.

“Melalui aksi ini, diharapkan teman-teman mahasiswa sadar akan pentingnya penyampaian aspirasi dari masyarakat,” imbuhnya

Mahasiswa menolak ajakan anggota dewan untuk diajak berdiskusi ke dalam ruangan, sehingga sejumlah anggota DPRD akhirnya menuruti permintaan para pendemo untuk duduk bersama di depan kantor DPRD mendengarkan dan menerima delapan tuntutan dari Aliansi Mahasiswa HSU.

Tampak Wakil Ketua DPRD HSU H Mawardi bersama anggota dewan lainnya seperti H Junaidi, Fadillah, duduk bersama dengan massa aksi di halaman Kantor DPRD HSU.

Dalam aksi ini perwakilan aksi juga meyerahkan beberapa ekor hewan unggas berupa anak ayam dan anak itik sebagai simbul penolakan atas RUU KUHP. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!