Selasa, 10 Desember 2019
Umum

AMUNTAI MAULID FESTIVAL MENGGALI DAN MENGEMBANGKAN POTENSI ANAK

AMUNTAI – Lomba yang telah diperagakan dan diekspresikan oleh anak – anak lewat ajang Amuntai Maulid Festival (AMF) 2019 menunjukkan sebagian keberhasilan dalam mengajar, membimbing, dan membina mental spritual anak – anak di masa mendatang. Mereka akan menjadi generasi Qur’ani yang memilki kecerdasan kualitas keimanan yang baik kepada Allah SWT.

Demikian harapan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSU H. Adi Lesmana saat menutup kegiatan Amuntai Maulid Festival 2019, bertempat di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Sabtu (30/11) malam.

Menurut Bupati, kegiatan ini selain dijadikan sebagai wahana untuk menggali dan mengembangkan potensi anak, tentunya juga harus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi proses pendidikan pembelajaran pembinaan anak di lingkup rumah tangga maupun di lembaga pendidikan.

“Peran dan tanggung jawab kita semua baik sebagai orang tua, pendidik, ustadz, dan para pemerhati pendidikan agar terus meningkatkan semangat pengabdiannya dalam memberikan pendidikan agama, bimbingan moral, dan ahlak,” harapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Diskominfo HSU yang telah menggelar Amuntai Maulid Festival 2019, dan juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan pendukung.

“Mudah-mudahan semua dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh para sponsor dan pendukung ini dapat memberikan kemaslahatan bagi kita semua dalam membangun dan mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter,” tambahnya

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta AMF 2019 yang juara, agar jangan lupa diri, harus tetap belajar dan meningkatkan prestasi. Sementara bagi yang belum mendapatkan juara, agar tidak patah semangat dan berkecil hati.

“Jadikanlah pengalaman ini sebagai motivasi untuk meraih prestasi di event yang akan datang,” pesannya.

Adapun pemenang ajang Amuntai Maulid Festival 2019 yang digelar sejak dari tahap Audisi 26 November sampai penutupan 30 November tersebut, untuk pemenang lomba Da’i Cilik juara 1 diraih oleh Muhammad Agil Ma’ruf, juara 2 Norzakiah Ma’rifah, juara 3 Syifa Ihsanul Khadijah, juara 4 Mahfuza Shafa Amalia, juara 5 Muhammad Faqih Nuzuli, dan juara 6 Muhammad Muzaffar Al Azam.

Untuk pemenang juara lagu religi yaitu, juara 1 diraih Nadia, juara 2 Muhammad Bayu Wardana, Juara 3 Erawati, juara 4 M. Farel Navachiano, juara 5 Nadila, dan juara 6 Nayshila Puspita.

Pemenang juara Tahfidz, juara 1 diraih Anisa Rahmina, juara 2 Siti Nazillah, juara 3 Nur Aqila Yumna, juara 4 Aditha Meyliana Alfriza, juara 5 Kamila Fathinatuz Zahra, dan juara 6 Nadia Karina.

Sedangkan untuk pemanang juara pakaian muslim, juara 1 Raisya Jesica Meliana dan Muhammad Ridha Maulana, juara 2 Shafa Naura dan M. Rizky, juara 3 Nayshila Puspita dan Sayyid Husien Alaydrus, juara 4 Nindiya Nitasabella dan Muhammad Yasin, juara 5 Muhammad Nugraha dan Syida Amelia, juara 6 Muhammad Raihan Rasyid dan Lulu Salsabila. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!