Kamis, 22 Agustus 2019
Pemerintahan

ANGGOTA DPRD HSU PERIODE 2019-2024 DILANTIK

AMUNTAI – Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2019-2024 dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten HSU, yang digelar di aula Dr KH Idham Chalid Amuntai, Senin (5/8).

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam acara tersebut, yakni Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Sekda HSU, unsur Forkopimda seperti Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, serta para Pejabat SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

Para wakil rakyat tersebut mengucapkan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri HSU, disaksikan langsung oleh berbagai lapisan masyarakat baik yang hadir memenuhi undangan maupun yang menyaksikannya melalui siaran TV Kominfo HSU dan Live Streaming.

Dari 30 Anggota dewan, 1 diantaranya mencuri perhatian warga masyarakat yakni kehadiran Almien Ashar Safari yang menjadi salah satu anggota legislatif termuda, bahkan terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten HSU yang sempat melakoni tugas pertama saat memimpin sidang paripurna istimewa yang digelar kali pertama usai pelantikan.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara yang baru dilantik.

“Kiranya hal ini akan meningkatkan kinerja dewan baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini akan lebih maju serta dapat memenuhi harapan masyarakat baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi, maupun peningkatan daya saing daerah. Seiring dengan itu, masyarakat juga menuntut penyelenggara pemerintahan daerah agar lebih baik, bersifat transparan, dan mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik. Harapan masyarakat itu terus disuarakan sebagai wujud aspirasi bahkan juga kritik dan pengawasan publik,” sampainya.

Disebutkan, bahwa pemerintah daerah dan DPRD mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, oleh karenanya kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus ditingkatkan.

“Kita juga perlu mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah bisa lebih pesat, masyarakat lebih sejahtera, dan berbagai masalah dapat teratasi termasuk kemiskinan,” sambungnya.

Selain itu dirinya juga berharap kehadiran anggota DPRD akan lebih meningkatkan kinerja dewan dan bisa memenuhi harapan masyarakat agar dewan benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supermasi hukum, serta punya empati dengan kondisi kehidupan masyarakat yang diwakilinya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wahid juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten HSU yang baru dilantik, sekaligus ucapan terimakasih kepada para anggota DPRD HSU masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan kerjasama bersama Pemkab HSU selama ini.

“Kami berharap peningkatan dan pembenahan di semua aspek dapat terus berjalan, sehingga Kabupaten kita semakin baik lagi, sesuai dengan Visi pembangunan kabupaten Hulu Sungai Utara MANTAP,” ucap Bupati Wahid. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!