Selasa, 10 Desember 2019
Umum

ANGGOTA DPRD HSU SIAP DUKUNG PEMBINAAN POLISI CILIK

AMUNTAI – Anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) H Ahmad Junaidi memuji atas raihan prestasi yang diperoleh Polisi Cilik Polres HSU dalam lomba polisi cilik tingkat nasional Korlantas Polri tahun 2019 yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada Senin 11 November pekan sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Junaidi usai mengikuti upacara penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolres HSU kepada seluruh anggota Pocil Polres HSU di halaman Mapolres HSU, Senin (25/11).

“Yang jelas, bahwa Polisi Cilik Polres Hulu Sungai Utara telah meraih yang terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan, dan ini harus menjadi contoh serta teladan bagi anak-anak didik kita di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ucap Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi menyebut bahwa anggota DPRD siap mendukung bagi peningkatan prestasi bagi anak-anak Pocil Polres HSU, karena prestasi ini membanggakan Polres HSU dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Di samping mendukung segala progam pembinaan Polres melalui Pocil ini, DPRD juga merekomendasikan pembinaan Pocil tidak hanya di Kabupaten saja, akan tetapi melalui pembinaan dan seleksi di kecamatan-kecamatan terlebih dahulu lalu ditingkatkan melalui seleksi di Kabupaten.

“Anak -anak didik kita yang telah mendapatkan hasil positif ini, disiplinnya sudah tinggi dan terbentuk karakter anak yang baik, tinggal dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah, baik Dinas Pendidikan maupun Disporabudpar,” ucap Anggota DPRD HSU Komisi II ini.

Sebelumnya, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan mengakui pihaknya telah melakukan regenerasi perekrutan anggota pocil Polres HSU yang baru setiap tahunnya.

“Sekarang kita sudah banyak stok, sudah ada regenerasi kemarin kita membuka pendaftaran Pocil, itu hampir 300 lebih pendaftar karena antusiasme adik-adik kita di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang besar,” imbuh Kapolres.

Terpisah, Bripka Dwi Hartono selaku pelatih Pocil Polres HSU mengatakan, usai meraih juara dalam ajang regional Kalsel, intensitas latihan ke ajang nasional akan lebih ditingkatkan.

“Untuk teknis latihan akan ada perubahan supaya ada kejutan, kita tingkatkan latihan, mulai dari sekarang kita tingkatkan sepanjang tidak menggangu kegiatan sekolah,” ungkapnya.

Menurut Dwi, guna menghadapi lomba tingkat Nasional tahun 2020 pihaknya akan membagi menjadi dua tim Pocil sebagai langkah antisipasi agar kendala terkait teknis seperti umur anak-anak yang sudah melebihi persyaratan dapat dilakukan pergantian dengan pelapis lainnya.

Sementara untuk waktu latihan disesuaikan dengan jadwal pulang sekolah masing-masing murid, bahkan di waktu hari libur dijadikan jadwal untuk latihan,” pungkasnya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!