Kamis, 22 Agustus 2019
Pendidikan

ANISAH SIAP BENAHI TK TUNAS HARAPAN RUMPIN HSU

AMUNTAI – Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid menyatakan siap membenahi Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan untuk menjadi salah satu sekolah sehat binaan terbaik selanjutnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Hal tersebut disampaikan Anisah kepada para Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat atau Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat melakukan penilaian di TK Tunas Harapan Rumah Pintar (Rumpin) yang berlokasi di Jl. Bihman Villa Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (12/8).

Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat kabupaten HSU melakukan penilaian terhadap seluruh kondisi TK Tunas Harapan Rumpin, dengan memerhatikan instrumen aspek penilaian, mulai dari ruang UKS, keberhasilan, kerapian, sarana prasarana, sampai dengan pendidikan kesehatannya.

Sementara, dalam kesempatan itu Anisah mengatakan bahwa TK Tunas Harapan merupakan bagian dari Rumah Pintar pada saat pertama kali didirikan yang berawal dari adanya satu sentra bermain bagi PAUD dari lima sentra yang ada di dalam Rumah Pintar.

“Dari hal tersebut, dan atas dasar permintaan para orangtua murid, maka oleh Pemerintah Daerah didirikanlah bangunan TK tepat berada di samping bangunan Rumpin,” jelas Anisah.

Anisah menyebut, selama pembinaan sekolah sehat ini berlangsung banyak dari instansi terkait lainnya yang memberikan dorongan baik dari ibu Camat, Kepala Desa, dan lain sebagainya, termasuk orang tua murid sendiri.

Oleh karenanya, melalui evaluasi hasil penilaian dari tim Kabupaten, dirinya menyatakan siap untuk melakukan pembenahan yang lebih baik lagi sesuai arahan.

“Kami mulai sekarang siap melakukan apa-apa yang diperintahkan oleh tim penilai untuk langkah-langkah selanjutnya demi peningkatan TK di Rumah Pintar ini,” tekad Anisah. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!