budaya & olahraga

ATLET HSU TERUS SEMANGAT HADAPI LOMBA

AMUNTAI – Meski hanya dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah HSU.tidak menyurutkan semangat para atlet dari kontingen HSU untuk tetap bertanding dan menghadiri opening ceremony Porprov X Kalsel di Tanjung, Senin (8/10).

Ketua Kontingen HSU Drs. H. Akhmad Redhani Effendi mengatakan bahwa selama ini sudah beberapa cabang olahraga yang telah bertanding sebelum pembukaan seperti gulat, dayung dan sebagainya

“Sebelum pembukaan sudah ada beberapa cabang olah raga yang bertanding dan alhamdulillah hasilnya memuaskan dengan meraih beberapa mendali emas,” ujar Redhani.

Redhani juga mengatakan saat ini HSU menduduki peringkat 4 dari 13 Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan dengan perolehan mendali emas sebanyak  11 buah, perunggu 4 buah dan perak 9 buah.  Rerdhani yakin perolehan medali ini akan terus bertambah

“Kami yakin dan optimis untuk pundi-pundi medali akan terus bertambah dari beberapa cabang olah raga yang belum bertanding, dan alhamdulillah HSU sudah menduduki peringkat 4.  Hal ini sesuai dengan target dari HSU masuk peringkat 5 besar,” jelas Redhani.

Redhani juga berharap kepada seluruh atlet untuk terus menjaga tinggi sportifitas dalam bertanding.  Jangan sampai curang dan juga hendaknya selalu jaga kondisi fisik dan porsi makan atlet.  Jangan sampai ketika mau tanding malah sakit dan tidak bisa bertanding.

“Kepada para atlet kami berpesan untuk selalu menjaga porsi makan dan kesehatan selama di Tabalong dan juga jangan sampai sakit.  Apabila ada keluhan langsung melapor kepada official dan Sekretariat KONI HSU agar dikirim petugas medis untuk diatasi,” jelasnya

Dari pantauan di lokasi pembukaan Porprov X ini, HSU melibatkan sebanyak 100 orang atlet dari berbagai cabang olah raga sesuai dengan permintaan dari panitia pelaksana.  Suasana khusyuk menyelimuti lokasi acara pada saat penyalaan obor tanda dimulainya Porprov X Kalsel Tahun 2017 (Diskominfo/dody).

1 Comment

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara