Selasa, 7 April 2020
Pemerintahan

BANJANG DAN AMUNTAI TENGAH AWALI MUSRENBANG RKPD HSU 2021

AMUNTAI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2021 diawali oleh gabungan kecamatan Banjang dan Amuntai Tengah, dilaksanakan di Gedung Serba Guna KM-7 Kecamatan Banjang, Senin (24/2).

Musrenbang merupakan media atau wadah untuk bertukar pikiran membahas berbagai kebijakan pembangunan yang nantinya akan disepakati menjadi usulan Musrenbang Kecamatan pada Musrenbang Kabupaten.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam arahannya mengharapkan para Kepala Desa beserta aparat di kecamatan masing-masing memberikan usulan yang akan nanti dijadikan bahan pada Musrenbang di Kabupaten.

Walaupun nanti ada keterbatasan anggaran, pemerintah akan menentukan skala prioritas masing-masing kecamatan. Usulan masing-masing kecamatan akan tetap dimasukkan, sehingga bisa menyiapkan anggaran pembangunan atau anggaran APBD tahun 2021 yang akan datang.

“Kami berharap apa yang direncanakan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Baik dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan,” harap Wahid

Wahid juga menekankan kepada para Kepala Desa yang ingin mengusulkan pembangunan di desa agar mengalokasikan dana desa untuk merealisasikannya. Sehingga anggaran yang dikucurkan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di luar daripada itu pemerintah juga akan terus mengupayakan bantuan anggaran dari pusat bisa ditingkatkan untuk menunjang pembangunan infrastruktur di desa.

“Tentang penggunaan dana desa hendaknya dimusyawarahkan secara transparan dengan masyarakat sebelum dilaksanakan, dan apabila telah direalisasikan hendaknya disosialisasikan dengan masyarakat,” tegas Wahid

“Diharapkan penggunaan dana desa juga bisa tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan, karena Alhamdulillah untuk penyaluran dana desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah sangat baik dan dinyatakan terbaik se Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Hadir dalam Musrenbang RKPD gabungan Kecamatan Banjang dan Amuntai Tengah tersebut, di antaranya Camat Banjang, Camat Amuntai Tengah, perwakilan Ketua DPRD, Kepala SKPD, Kepala Desa, dan tokoh di masing-masing kecamatan.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!