Sabtu, 21 September 2019
Pemerintahan

BAPPELITBANG HSU SOSIALISASIKAN SDGS

AMUNTAI – Dalam rangka menjalankan Perpres No 59/2017 tentang Pelaksanaan TPB/SDGs, Bappelitbang HSU melaksanakan Sosialisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sutainable Development Goals (SDGs), Rabu(10/7).

Sosialiasi yang bertempat di aula BPKAD HSU tersebut dihadiri Asisten II H Ahmad Rifaniansyah, Kepala Bappelitbang HSU, dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab HSU.

Mewakili Bupati HSU, Asisten II H. Akhmad Rifaniansyah membuka secara resmi sosialisasi ini. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa SDGs merupakan kesepakatan para pemimpin negara di dunia yang dideklarasikan pada bulan September 2015 lalu di gedung PBB, dengan tujuan untuk mengakhiri kemiskinan dan kelaparan, melawan ketimpangan, memastikan perlindungan terhadap alam dan sumber daya yang terkandung di dalamnya, dan menciptakan kondisi untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan adil.

“SDGs terformulasikan dalam kerangka hasil/result framework yang terdiri dari 17 tujuan dan 169 target dan 240 indikator yang menjadi acuan bagi agenda pembangunan dunia untuk 15 tahun ke depan 2030,” terangnya.

SDGs merupakan kerangka tujuan pembangunan komprehensif yang mencakup seluruh aspek pembangunan, baik dari aspek sosial, ekonomi, maupun lingkungan.

Oleh karenanya, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan ini, dibutuhkan sinergitas semua sector, baik dalam proses perencananaan, penganggaran, implementasi, monitoring hingga evaluasi.

“Selain itu pada tingkat provinsi, kabupaten Hulu Sungai Utara telah berkomitmen untuk turut serta mengambil bagian untuk mempersiapkan pelaksanaan SDGs di tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi pemaparan materi oleh Anisa Murni, Kasubdit Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Bidang Instrastruktur dan Lingkungan Hidup Bappeda Provinsi Kalsel. (Diskominfo/nata/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!