Jumat, 20 September 2019
Sosial

BAZNAS HSU LAUNCHING BEBERAPA PROGRAM UNTUK MASYARAKAT

Amuntai – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha, dan Zakat Community Development (ZCD), bertempat di Aula Dr. KH. Idham Chalid, Rabu (20/3).

BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Utara menyalurkan bantuan melalui Program HSU Makmur berupa modal usaha, ZCD untuk Desa Kayakah dan Desa Sungai Nyiur, Program HSU Cerdas berupa beasiswa SD/SLTP/SLTA/PT, dan Program Ibu Hamil Sehat.

Ketua BAZNAS HSU Tajuddin Noor dalam laporannya mengatakan, bantuan Program HSU Makmur berupa modal usaha sebesar Rp 91.040.000, ZCD untuk Desa Kayakah dan Desa Sungai Nyiur sebesar Rp. 60.750.000, Program HSU Cerdas berupa beasiswa SD/SLTP/SLTA/PT sebesar Rp. 187.200.000, dan Program Ibu Hamil Sehat sebesar Rp. 125.000.000, dengan total keseluruhan bantuan Rp 463.090.000.

Menurut Tajuddin, perhimpunan zakat di HSU akan berjaya jika masyarakat (yang mampu) dapat menyalurkan zakatnya melalui badan resmi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“15 tahun kedepan, perhimpunan zakat di HSU akan berjaya apabila orang kaya/mampu selalu menyalurkan zakatnya ke badan resmi zakat,” harap Tajuddin.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan H. Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR yang turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa peran dari pemerintah daerah sangat diperlukan dalam menyukseskan program BAZNAS di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Alhamdulliah di Kabupaten Hulu Sungai Utara sinergi pemerintah daerah dengan BAZNAS cukup baik,” ujar Rusdi.

Rusdi menambahkan, BAZNAS nanti juga akan menggelar program kebun sehat untuk ibu-ibu berusaha dalam bidang kuliner dan program pernikahan massal untuk orang yang tidak mampu, di samping program ibu hamil sehat untuk bisa melahirkan anak yang sehat terhindar dari cacat, serta bantuan lainya seperti modal usaha dan ZCD.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya Launching Program Ibu Hamil Sehat, Beasiswa, Modal Usaha, dan Zakat Community Development (ZCD) ini.

Menurut Wahid, BAZNAS merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menyalurkan program kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara.(Diskominfo/ricky/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!