Kamis, 16 Agustus 2018
Agama

BAZNAS HSU SOSIALISASIKAN PEMBINAAN DA’I ZAKAT

Amuntai – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sosialisasikan Pembinaan Da’i Zakat, bertempat di Aula Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSU, Rabu (18/4).

Pembinaan ini dihadiri penyuluh agama Islam dan alim ulama/da’i se-Kabupaten HSU.

Ketua Baznas HSU Drs. H. Tajuddin Noor mengatakan, sosialisasi ini diisi tentang tiga materi pokok, yaitu Baznas membangun HSU, Baznas HSU overview, serta fiqih zakat dan program-program Baznas yang dilaksanan.

Program ini bertujuan agar Baznas dapat membantu masyarakat dalam infaq dan shadaqah. Pelaksanaan pengelolaan zakat di Indonesia meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pendistribusian, serta pendayagunaan dana zakat, infaq/shadaqah, dan dana sosial keagamaan lainnya.

“Selain itu, keberadaan Baznas ini untuk membangun niat bersama masyarakat untuk membantu orang yang membutuhkan, dan semoga bisa mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial, serta ingin mensejahterakan masyarakat Kabupaten HSU,” kata Tajuddin.

Tajuddin menambahkan, infaq/shadaqah tersebut juga bersumber dari dana ASN melalui potongan langsung.

“Kami berharap semua masyarakat bisa percaya dengan baznas dalam infaq/shadaqah guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!