Rabu, 19 Desember 2018
Umum

BERBAGAI LOMBA MERIAHKAN HUT KE-13 HIMPAUDI DI HSU

Amuntai – Lomba menari dan paduan suara memeriahkan HUT ke-13 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (HIMPAUDI) yang diikuti oleh para pendidik PAUD se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), bertempat di aula BKPP, Selasa (20/11).

Tidak hanya lomba menari dan paduan suara yang secara kelompok kali ini diperlombakan, namun lomba mewarnai dan finger painting (melukis dengan jari) bagi para pendidik PAUD juga diperlombakan secara perseorangan, sehingga semakin menambah semarak acara.

Para peserta pada perlombaan kali ini berjumlah 148 orang dari seluruh tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten HSU. Sementara untuk lomba paduan suara diikuti 7 kelompok dan lomba menari diikuti 6 kelompok yang mewakili kecamatan masing-masing, sedangkan lomba mewarnai dan lomba finger painting (melukis dengan jari) diikuti secara perseorangan oleh para guru-guru PAUD yang mendaftar.

“Diharapkan dengan adanya perlombaan kali ini akan menambah peningkatan kreativitas guru-guru PAUD di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sehingga dapat diimplementasikan dalam kegiatan pendidikan sehari-harinya,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Netty Ika Syahnida.

Sementara itu saat membuka kegiatan, Kepala Disdik HSU melalui Kasi Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Basuki Rahman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI HSU ini, dalam rangka menyambut HUT ke-13 HIMPAUDI di kabupaten HSU.

Dikatakannya, meski pemerintah daerah belum sepenuhnya memenuhi harapan para guru-guru PAUD, namun pemerintah daerah selalu berupaya untuk meningkatkan kontribusinya atas kemajuan HIMPAUDI di HSU, seperti pemberian insentif kepada para guru-guru PAUD, kendati terbilang kecil namun kalau dijumlahkan kepada seluruh guru PAUD yang telah menerima, pemerintah sudah menggelontorkan miliaran rupiah.

“Sehingga melalui itu semua, kita berupaya terus agar para guru-guru PAUD ini bisa eksis, bisa terus berbakti kepada bangsa dan negara, serta mencerdaskan anak anak bangsa, sehingga mendukung harapan pemerintah untuk mewujudkan generasi emas,” ujar Basuki.

Dirinya juga berharap melalui HIMPAUDI, anak-anak generasi kedepannya akan menjadi lebih baik, lebih menjadi orang yang kritis, menjadi anak yang memiliki inovasi dalam berkarya untuk bangsa dan negara.

Disamping dihadiri oleh para pendidik PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI se-Kabupaten HSU, hadir pula Ketua HIMPAUDI HSU Saberansyah.

HIMPAUDI merupakan organisasi independen dan legal yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbimg, pengasuh, dan fasilitator bagi anak usia dini. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!