Kamis, 20 Juni 2019
Umum

BERBAGAI LOMBA MERIAHKAN PERINGATAN HARI KARTINI DI SMAN 1 AMUNTAI

AMUNTAI – Dalam rangka peringatan Hari Kartini, SMAN 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar berbagai perlombaan di sekolah yang diikuti para siswa dan guru, Senin (22/4).

Berbagai perlombaan menarik yang digelar antara lain fashion show ala Kartini kategori Ibu Guru /karyawati, fashion show ala Kartini kategori putri milenial, lomba memasak mie yang diikuti Bapak Guru, lomba fotografi siswa ala Kartini, dan lomba menulis opini tentang Kartini Zaman Now.

Rangkaian lomba tersebut diawali dengan upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah yang diikuti oleh semua dewan guru dan seluruh siswa. Namun dalam pelaksanaan upacara kali ini tanpak berbeda dari pelaksanaan apel rutin pagi Senin biasanya, karena baik peserta dan petugas apel bagi kaum hawa menggunakan pakaian kebaya.

Hal ini tentunya mempunyai makna sebagai inspirasi bagi kaum perempuan agar tergerak untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan negara, serta membuktikan bahwa perempuan juga sejajar dengan kaum pria yang mampu membangun bangsa dan negara.

Sepanjang perlombaan, tampak seluruh siswa dan dewan guru menyaksikan dengan sangat antusias. Sesekali terdengar gelak tawa ketika terjadi tingkah lucu dari para peserta. Seperti saat peserta lomba memasak mie, banyak di antara peserta yang merasa kaku atau bingung apa yang dilakukan, karena pesertanya semua Bapak-Bapak Guru yang kebanyakan tidak berkecimpung dalam bidang masak-memasak.

Begitu juga saat fashion show, pesertanya di antaranya Ibu-Ibu Guru yang sebagian sudah berumur, sehingga ada keterbatasan gerakan yang menimbulkan gelak tawa para penonton lomba.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Akhmad Zaini, melalui kegiatan ini hendaknya para siswa bisa mengambil pelajaran dan pengetahuan mengenai bagaimana seorang Kartini. (Diskominfo/Rahman)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!