Rabu, 26 Februari 2020
Pemerintahan

BKPP HSU SIAP LAKSANAKAN TES CPNS SECARA MANDIRI

AMUNTAI – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) siap menggelar tes CPNS dengan menggunakan computer assisted test (CAT) secara mandiri.

Hal tersebut ditandai dengan siap beroperasinya semua perangkat pendukung yang telah diuji coba sebelumnya di lantai dua Gedung Balai Diklat BKPP Kabupaten HSU yang bakal menjadi lokasi tes mulai 14 sampai dengan 18 Februari 2020 mendatang.

Plt Kepala BKPP HSU H Herry Wahyuni melalui Kasubid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi H Ahmad Yusri mengatakan, pihaknya sepenuhnya telah menyiapkan semaksimal mungkin hal-hal pokok dan penunjang atau perangkat pendukung seperti PC/Laptop, kabel jaringan, dan listrik untuk pelaksanaan CAT.

“Untuk antisipasi jika listrik padam, kami sediakan genset dan yang tidak kalah pentingnya kita juga sudah menambah sistem kecepatan jaringan internet yang awalnya 30 Mbps menjadi 200 Mbps,” ungkap Yusri, Rabu (12/2).

Selain itu Yusri menambahkan, pihaknya juga memperhatikan aspek penunjang lainnya seperti keamanan, ketertiban, kesehatan, dan transportasi yang berada di lokasi kantor BKPP.

Sementara untuk pengadaan perangkat pendukung seperti PC/laptop, pihaknya melakukan peminjaman dari SKPD-SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

“Alhamdulillah semua PC/laptop telah tersedia, siap untuk dipakai, kami mengucapkan terimakasih kepada semua SKPD-SKPD yang telah berpartisipasi dan mendukung, khususnya Dinas Kesehatan, SMKN 1 Amuntai, dan Dinas PUPR yang paling banyak meminjamkan laptop,” imbuh Yusri.

Dari informasinya, peserta tes CPNS Kabupaten HSU yang telah melalui tahapan administrasi dan akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 2.371 orang.

Dalam pelaksanaan tes CAT nanti, panitia bakal membagi lima sesi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA. Tiap sesi diikuti 100 peserta tes dengan durasi waktu setiap sesi 1,5 jam. Sedangkan untuk hari pertama yang bertepatan pada hari Jumat, panitia hanya menggelar sebanyak empat sesi.

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui tes CAT ini, nantinya bakal melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Terpisah, Sekretaris BKPP HSU Rakhmadi Permana mengatakan, selain persiapan tersebut pihaknya juga telah menyiapkan tenda dan kursi untuk peserta yang akan mengikuti tes CAT sembari menunggu giliran sesuai jadwal tes yang dibagi menjadi beberapa sesi.

“Kami siapkan tenda ini bagi para peserta nantinya untuk beristirahat. Kami juga sudah siapkan musholla, kesediaan air, WC, semua siap berfungsi,” imbuhnya.(Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!