Senin, 21 Oktober 2019
Umum

BLK AMUNTAI LAKSANAKAN PELATIHAN KEJURUAN SERVIS SEPEDA MOTOR

AMUNTAI – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Amuntai melaksanakan program pelatihan kejuruan servis sepeda motor konvensional di Desa Tambalang Kecil Kecamatan Sungai Pandan, Senin (16/9).

Pembukaan pelatihan berlangsung di aula Balai Desa Tambalang Kecil dan dibuka oleh Camat Sungai Pandan, Surya Supi. Kegiatan ini diikuti 16 peserta yang berlangsung selama 22 hari mulai 17 September-16 Oktober 2019.

“Mudah-mudahan memberi kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan usahanya. Di sini ada 16 peserta dari setiap desa yang ada di Kecamatan Sungai Pandan,” ungkap perwakilan PERKADES, Rif’at.

Senada, Camat Sungai Pandan Surya Supi berharap setelah diadakan kegiatan ini para peserta bisa mandiri, dan keterampilan yang didapat berguna bagi masyarakat.

“Ilmu yang didapat dapat dikembangkan di masyarakat dan dapat membuka usaha secara mandiri atau dapat membuka lapangan pekerjaan,” tambah Surya.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Amuntai H. Soleh mengungkapkan, dalam pelatihan kali ini pihaknya menyediakan baju praktek, baju olahraga, alat tulis, modul, makan siang setiap hari, dan juga mendapat uang saku Rp. 25.000 setiap harinya. Pada akhir kegiatan nanti akan diuji kemampuan peserta, yaitu uji kompetensi yang dilaksanakan di BLK setelah 22 hari pelatihan.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat, dan saya harap kegiatan ini diikuti dengan baik dan disiplin,” pesannya. (Diskominfo/ikhsan/eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!