Senin, 21 Oktober 2019
Pendidikan

BPOM HSU RINTIS PEMBENTUKAN KADER PRAMUKA SAKA POM

AMUNTAI – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) merintis pembentukan kader pramuka SAKA POM tingkat SMA/SMK/MA, bertempat di Tugu Pahlawan Amuntai, Kamis (29/8).

Kampanye ini bertemakan “Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Milenial, Lindungi Diri dari Kosmetik Ilegal dan/atau Mengandung Bahan Berbahaya”.

Bambang Hery Purwanto Selaku Kepala BPOM Kabupaten HSU menyampaikan, kampanye ini juga di selenggarakan di Kabupaten Tabalong dan Balangan, sehingga hasil dari rintisan ini akan diajukan ke pusat, dengan harapan tahun ini akan terbentuk SAKA POM Tingkat Nasional, Krida Pengawasan, Krida Informasi/Penyuluhan, dan Krida pengujian.

“Kami juga siap membina adik-adik Pramuka untuk memiliki kopetensi di 3 krida tersebut, dan kami nanti akan bersama-sama melakukan pengawasan obat dan makanan, sehingga aman bermanafaat. Kami juga berharap dengan adanya pembentukan SAKA POM ini maka tugas dari BPOM bisa dibantu dan dilakukan oleh Pramuka, supaya bisa saling bersinergi antara BPOM dan SAKA POM,” jelasnya.

Setelah dilakukan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), dalam kegiatan ini juga dilakukan permainan outbound dari Trustco Banjarmasin.

Ketua Kwarcab Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hermani Johan, sangat mendukung pembentukan kader pramuka SAKA POM ini, karena menurutnya SAKA POM sangat penting yang mana anggota SAKA POM ini akan dididik dan dibekali ilmu tentang pengawasan obat dan makanan. Dia berharap kedepannya para anggota SAKA POM bisa menjadi perpanjangan tangan dari BPOM dalam hal pengawasan obat dan makanan. (Diskominfo ikhsan/aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!