Selasa, 22 Oktober 2019
Olahraga

BUPATI BERHARAP KONI HSU SERIUS MEMBINA ATLET

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSU agar benar-benar serius dalam pembinaan atlet.

Pesan tersebut diutarakannya saat memberikan arahan dalam acara pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten HSU yang baru periode 2019-2023, di Aula Dr KH Idham Chalid, Rabu (10/7) malam.

Dikatakanya, bahwa pemerintah daerah menyadari pembinaan olahraga sangatlah penting dalam mendorong kemajuan dan potensi daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara, oleh karenanya diharapkan melalui semangat olahraga dapat mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Olahraga yang maju akan membawa daerah lebih maju, maka apabila olahraganya tidak maju akan merendahkan semangat untuk berprestasi,” kata orang nomor satu di HSU ini.

Wahid menyebut, melalui pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten HSU masa bakti 2019-2023 ini, menjadikan momentum peningkatan dan perbaikan pembinaan keolahragaan yang diharapkan dapat mengangkat prestasi Kabupaten HSU di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dirinya berpesan kepada pengurus baru KONI agar menjadikan pengalaman terdahulu menjadi bahan evaluasi agar KONI HSU dapat menjadi organisasi yang lebih memilih komitmen untuk memajukan olahraga di daerah sekaligus meraih prestasi.

“Kami akan membantu berikan pembinaan atlet melalui pelatihan ke luar daerah, seperti misalnya ke Jawa Timur, Jakarta, Jawa tengah, atau daerah lainnya, terlebih kepada atlet yang potensial meraih prestasi,” tandas Wahid.

Sementara itu, saat menghadiri pelantikan KONI Kabupaten HSU tersebut, selain Bupati HSU tampak hadir pula Wakil Bupati H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU, Dandim 1001 Amuntai Balangan, Kapolres HSU, Kejari HSU, Pengurus KONI Prov Kalsel, para pengurus KONI Kabupaten Kota se-Banua Enam, serta para atlet senior dan junior dari berbagai cabang olahraga se-HSU.(Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!