Rabu, 26 Juni 2019
Umum

BUPATI HADIRI ISRA MI’RAJ DI DESA NELAYAN

AMUNTAI – Di sela-sela kesibukannya, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyempatkan diri menghadiri acara Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Langgar Darut Taqwa Desa Nelayan Kecamatan Sungai Tabukan, Kamis (21/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Nelayan, Camat Sungai Tabukan, Ketua MUI HSU, alim ulama, dan tokoh masyarakat Desa Nelayan.

Dalam sambutannya Bupati Wahid senang sekali bisa menghadiri acara keagamaan seperti ini, seraya bersyukur di Indonesia khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara selalu aman dan tentram dalam menjalankan kegiatan ibadah.

Bupati berharap melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW melalui ajaran yang disampaikan baik melalui Al-Qur’an maupun sunnah Rasulullah.

“Ibarat di wadah kita, Isra Mi’raj ini iya launching perintah sholat lima waktu yang disampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi kita Muhammad SAW,” kata Wahid dengan logat Banjarnya.

Acara diisi ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Hulu Sungai Utara KH. Said Masrawan. Dalam tausyiahnya Said menceritakan kembali peristiwa bersejarah umat Islam yakni Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW serta pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa ini.

“Tidak hanya sholat lima waktu, hendaknya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari juga teratur sebagaimana waktu sholat. Seorang muslim hendaknya pandai mengatur waktu agar jangan sampai melupakan hakikat sebetulnya kehidupan dunia ini adalah persiapan untuk kehidupan akhirat,” pesan Said.

“Jangan berlebih-lebihan dalam urusan dunia, apalagi sampai melupakan sholat sehingga yang dilakukan tidak membawa berkah. Siang digunakan untuk bekerja, malam digunakan untuk istirahat, kita yang mengatur waktu, bukan sebaliknya,” tambahnya. (Humpro/Ami)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!