Selasa, 7 April 2020
KesehatanPemerintahan

BUPATI HSU BENTUK SATGAS PENCEGAHAN DAN PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19

Amuntai – Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) masuk ke wilayah Kabupaten HSU, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersama jajaran Forkopimda Kabupaten HSU menggelar rapat koordinasi pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19.

Rakor dilaksanakan di Mess Negara Dipa Amuntai Selasa (17/3) yang diikuti seluruh Camat dan Kepala SKPD di lingkup Kabupaten HSU dan dipimpin langsung Bupati HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menjelaskan, meskipun di Kabupaten HSU belum ada indikator adanya kasus covid-19, namun pihaknya mengambil langkah antisipatif dengan menggelar rakor pada hari ini.

Sebelumnya Bupati HSU H. Abdul Wahid HK juga telah membentuk satuan gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 serta menetapkan status siaga bencana non alami/pandemi covid-19 di Kabupaten HSU selama 60 hari kedepan.

Selain itu, menurut Bupati Wahid rakor ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan langkah preventif guna pencegahan masuknya virus corona serta langkah-langkah percepatan yang akan dilakukan ketika covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten HSU.

Karenanya menurut mantan Ketua DPRD HSU ini, upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah bagaimana kita menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya PHBS melalui berbagai media, baik medsos, spanduk/baliho, dan pamflet, serta segera memeriksakan kesehatan ke layanan kesehatan terdekat.

Di akhir arahannya Bupati Wahid meminta agar anggota satuan gugus tugas yang sudah dibentuk segera melaksanakan apa yang menjadi tugasnnya secara maksimal. Wahid juga berdoa semoga masyarakat HSU selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT. (HumproHSU)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!