Senin, 21 Oktober 2019
Umum

BUPATI HSU BERI PENGHARGAAN KOPERASI BERPRESTASI

AMUNTAI- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK memberikan penghargaan kepada 5 koperasi berprestasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara, yaitu KPRI Sejahtera Abadi, KUD Danau Cermin, KPRI Harapan Kita, KOPWAN Melati, dan KPRI Depag.

Penghargaan tersebut diserahkannya sebagai apresiasi seiring peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sungai Pandan, Rabu (9/10).

Bupati Wahid berharap prestasi yang telah diraih dapat memacu dan menginspirasi bagi koperasi lainnya yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Teruslah menjadi pilar dan contoh untuk memajukan koperasi di Hulu Sungai Utara. Upaya yang dilakukan Pemerintah dan Gerakan Koperasi dapat bersinergi positif, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Hulu Sungai utara,” ujar Wahid.

Wahid menambahkan, pemerintah juga mengharapkan agar koperasi perlu melakukan upaya promosi ekonomi anggota dan peningkatan partisipasi anggota agar reformasi koperasi dapat dilaksanakan, sehingga rehabilitasi, reorintasi, dan pengembangan koperasi lebih kepada kualitasnya, bukan lagi kuantitas koperasi.

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 “. Melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong insan koperasi untuk lebih giat mengelola dan mengembangkan koperasinya, sehingga koperasi di kabupaten Hulu Sungai Utara semakin maju dan berjaya. (Diskominfo/Yudi/Rustam)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!