Selasa, 10 Desember 2019
Umum

BUPATI HSU BUKA AMUNTAI MAULID FESTIVAL 2019

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK membuka secara resmi kegiatan Amuntai Maulid Festival (AMF) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSU, yang berpusat di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa, Selasa (26/11).

Kegiatan AMF tahun 2019 diselenggarkan dari tahap audisi tanggal 23 November sampai 26 November. Untuk putaran final tanggal 26 November dan 30 November yang sekaligus juga menutup kegiatan AMF tahun 2019.

Pembukaan AMF kali ini dimeriahkan dengan Tari Nusantara Sanggar Air Ananda, penampilan Purnama Dewi juara umum lagu religi AMF tahun 2018, dan launching lagu Original Soundtrack (OST) AMF.

Selain Bupati HSU, hadir dalam pembukaan Amuntai Maulid Festival 2019 ini para tamu undangan yang di antaranya terdiri dari Ketua DPRD HSU, Ketua TP PKK HSU, pejabat SKPD, unsur Forkopimda, pihak sponsor, serta warga masyarakat HSU.

Kepala Diskominfo HSU yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana AMF H. Adi Lesmana dalam laporannya mengatakan, kegiatan AMF tahun 2019 ini telah dimulai pada hari sabtu tanggal 23 November yaitu babak penyisihan hingga babak final.

“Malam penutupan Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu 30 November 2019,” ujar Adi.

Menurut Adi Lesmana, berbeda pada pelaksanaan Amuntai Maulid Festival pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini ditambah lomba hafizd dan hafidzah Al Qur’an sehingga jumlah peserta semakin banyak.

“Sebanyak 188 orang peserta 52 orang laki laki dan 136 orang perempuan dengan rincian : lomba Da’i Cilik 24 orang, lomba lagu religi 63 orang, lomba hafidz/hafidzah 54 orang, dan peragaan busana 65 orang,” ungkap Adi.

Bupati Wahid saat membuka acara tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika HSU yang kembali menggelar kegiatan AMF 2019 se-HSU.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sponsor dan pendukung kegiatan ini, dalam hal ini jajaran Pemerintah Daerah HSU, Tim Penggerak PKK HSU, Bank Kalsel, Bank Syariah, Syndicate 23, dan lainnya,” ucap Wahid.

Wahid mengatakan, atas nama pimpinan daerah menyambut baik langkah positif kegiatan AMF 2019 se-Hulu Sungai Utara karena sebagai wadah anak-anak untuk menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat positif mereka di bidang ilmu agama dan dakwah.

“Mari kita dukung anak – anak kita agar tumbuh kembang menjadi generasi yang baik, cerdas, dan berkarakter dengan memberikan kesempatan kepada mereka baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat ataupun melalui even seperti Amuntai Maulid Festival ini, untuk menggali potensi dan bakat kemampuan mereka yang miliki,” harap Wahid. ( Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!