Rabu, 26 Juni 2019
Kesehatan

BUPATI HSU INGATKAN PENTINGNYA GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

AMUNTAI – Tidak bosan-bosannya Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui aktivitas fisik di tengah-tengah aktivitas sehari-hari.

Seperti yang disampaikannya saat menghadiri kampanye Germas yang dihadiri oleh para kepala desa, lurah, pegawai di lingkungan Pemkab HSU serta masyarakat sekitar yang digelar di lapangan Pahlawan Kota Amuntai, Sabtu (13/4).

Bupati Wahid mengatakan, aktivitas fisik seperti kegiatan senam bersama yang dilakukan kali ini merupakan sebagian kecil dari program Germas di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karenanya, dirinya berharap agar kampanye Germas ini benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh masyarakat, sekurangnya melakukan aktivitas fisik 15 menit sampai 30 menit per harinya.

“Senam kali ini sebagian dari usaha kita untuk mengajak masyarakat membiasakan budaya hidup sehat, tidak mesti berolahraga secara massal seperti kali ini, tetapi membiasakan diri melakukan aktivitas fisik setiap hari menjadi aktivitas nyata kita setiap hari,” ujar Bupati Wahid

Di samping mengajak untuk melakukan kegiatan fisik, Bupati Wahid juga menganjurkan kepada masyarakat untuk senantiasa memeriksakan kesehatan diri secara berkala, serta memenuhi kebutuhan makan yang bergizi seimbang setiap harinya.

Dirinya juga mengajak agar masyarakat selalu mengikuti kegiatan senam sehat bersama yang menjadi agenda mingguan di lingkungan Pemkab HSU, baik yang dilaksanakan setiap hari minggu di Kawasan Car Free Day Jalan Basuki Rahmat Amuntai, maupun setiap hari Jum’at di depan Kantor Bupati Hulu Sungai Utara.

“Kegiatan senam rutin tersebut diprioritaskan untuk seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai di lingkungan Pemkab HSU,” imbuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggiatkan Germas di kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sukseskan Germas ini, dengan selalu memeriksakan kesehatan secara rutin, makan makanan yang bergizi seimbang, serta melakukan aktivitas fisik,” tandasnya.

Adapun Kampanye Germas yang dibalut dengan kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, serta festival wadai kampung, ditambah lagi dengan pengundian berbagai hadiah door prize yang menambah semarak acara.(Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!