Jumat, 15 Desember 2017
Ekonomi

BUPATI HSU: KOPERASI HARUS BERIKAN KONTRIBUSI EKONOMI

 

Amuntai – Koperasi harus mampu memberikan kontribusi ekonomi, baik kepada anggotanya maupun kepada masyarakat luas. Dengan koperasi yang kuat, diharapkan dapat menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu ditekankan oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si, pada saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-70 tingkat Kabupaten HSU yang dipusatkan di Kecamatan Haur Gading, Rabu (22/11).

Untuk mewujudkan koperasi yang kuat, Wahid menyampaikan 4 rumusan penting, yaitu perlunya peran pemerintah dalam menciptakan undang-undang koperasi yang adaptif terhadap perubahan ekonomi dan politik; perlunya kondisi masyarakat yang cocok untuk pengembangan koperasi; perlunya kontrol yang baik, kuat, dan inovatif untuk kemajuan perkoperasian; serta harus tepat dalam memilih mata rantai ekonomi sebagai produk yang menjadi bagian usaha yang dikembangkan.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan koperasi yang kuat dengan semangat gotong-royong dan dapat beradaptasi di tengah tantangan perubahan ekonomi global, sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi anggotanya dan masyarakat”, harap Wahid.

Seiring dengan itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj. Wardiana, S.AP, berharap melalui momen peringatan Hari Koperasi Indonesia ini dapat mendorong semangat para pengurus Koperasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Koperasi merupakan usaha bersama untuk memperbaiki kehidupan ekonomi berdasarkan asas tolong-menolong antar sesama. Untuk itu, mari kita mewujudkan koperasi yang sehat, yaitu koperasi yang mampu memberikan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat Hulu Sungai Utara”, ujar Wardiana.

Pada peringatan Hari Koperasi ini juga dilakukan penyerahan sumbangan berupa sembako oleh Pengurus dan Pengawas Koperasi Kabupaten HSU kepada 10 panti asuhan, yang diserahkan langsung oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK.

Dalam acara ini hadir pula Ketua DPRD, Forkopimda, Plt. Sekda, para Asisten, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten HSU, Pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten HSU, serta Ketua dan anggota Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten HSU. (Diskominfo/mahdi)

1 Comment

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!