Selasa, 10 Desember 2019
DesaPemerintahan

BUPATI HSU LANTIK 48 KEPALA DESA

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK melantik dan mengambil sumpah atau janji 48 Kepala Desa (Kades) gelombang pertama yang terpilih dalam Pilkades serentak se-Kabupaten HSU pada tanggal 20 November 2019 kemarin.

Pelantikan bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (28/11), dihadiri jajaran Forkopimda, Camat, dan para keluarga Kades.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Wahid, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan, serta penyematan lencana jabatan kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Bupati Wahid dalam amanatnya mengatakan bahwa keberadaan Kepala Desa memilki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk itu dibutuhkan Kepala Desa yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya, serta juga harus merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembangunan di desanya.

“Setelah pelantikan ini, semua bersama-sama rangkul kembali. Beberapa hal yang belum kondusif di desa mari berikan perlindungan kepada semua elemen, serta membangun kesejahteraan yang berkeadilan dengan pondasi kemaslahatan bersama untuk membangun kesejahteraan masyarakat guna menuju HSU yang MANTAP,” jelasnya.

“Ayo bangun komitmen persaudaraan dengan pondasi kejujuran. Ayo bangun komitmen bersama untuk bekerja khidmat membangun kabupaten ini semakin baik. Ayo jalin komunikasi yang lebih konstruktif. Insya Allah beberapa program nyata akan kita laksanakan untuk bisa saling sinergi dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ajaknya. (Diskominfo/tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!