Rabu, 17 Juli 2019
DesaPemerintahan

BUPATI HSU PACU PEMBANGUNAN DESA YANG KREATIF DAN INOVATIF

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID), di Amuntai, Selasa (9/7).

Bupati Wahid mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis untuk memberikan pemahaman yang sama kepada para anggota tim inovasi di kabupaten HSU, tim pelaksana inovasi desa (TPID) dan para pedamping desa dalam merencanakan pembangunanan desa yang bersifat kreatif dan inovatif.

“Kita dapat membangun desa yang lebih baik, maju, dan sejahtera melalui berbagai inovasi dan ide-ide kreatif yang nantinya akan kita terapkan dalam pelaksanaan pembangunan di desa masing masing, sekaligus guna mendukung Kabupaten HSU MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif),” ujar Wahid.

Di samping itu, Wahid optimis daerah HSU yang didominasi rawa dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi, sehingga menjadi lebih baik dan menambah daya tarik bagi masyarakat secara luas.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama, kita harus membuat desa kita semakin dinamis, apalagi saat ini sudah ada pendamping desa yang berkewajiban membuat 1 inovasi desa di setiap desa apapun bentuknya,” tambah Wahid.

Wahid berharap dengan adanya rapat koordinasi tim inovasi kabupaten terhadap program inovasi desa di Kabupaten HSU ini dapat memberikan daya dukung, daya pacu, agar di desa itu terjadi inovasi sebagaimana diharapkan di desa masing masing.

Acara rapat koordinasi tim inovasi kabupaten program inovasi desa Kabupaten HSU dihadiri konsultan pendamping P3MD Provinsi Kalsel, Plt Kepala DPMD HSU, Pejabat Lingkup Pemkab HSU, Tim Pelaksana Inovasi Desa di 10 Kecamatan se-HSU, Pendamping Desa, Camat, dan Tenaga Ahli. (Diskominfo/ricky/eddy).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!