Rabu, 19 Juni 2019
EkonomiInfrastrukturInovasiPariwisataPemerintahan

BUPATI HSU RESMIKAN PAMERAN PEMBANGUNAN DAN POTENSI UNGGULAN DAERAH 2019

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK secara resmi membuka pameran pembangunan dan potensi unggulan daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, di Kawasan Car Free Day yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Amuntai, Senin (29/4) sore.

Dalam sambutannya Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengaku bersyukur karena peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019 ini memiliki nuansa yang berbeda dengan tahun lalu. Berkat kebersamaan, kerjasama, dukungan, dan semangat gotong-royong, kegiatan yang dilaksanakan, baik perlombaan, kejuaraan, maupun kegiatan lainnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Termasuk pameran pembangunan ini, mudah-mudahan juga terlaksana dengan baik, lancar, dan aman,” terang orang nomor satu di HSU tersebut.

Menurut Wahid, pada dasarnya masyarakat wajib mendapatkan informasi tentang berbagai program kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, termasuk pencapaian pembangunan daerah Kabupaten HSU sebagai upaya memanfaatkan partisipasi masyarakat. Pameran pembangunan ini juga merupakan upaya sosialisasi informasi kegiatan bagi masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Ditambah sebagai bentuk pertanggungjawaban dan evaluasi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan pada kurun waktu setahun,” sambungnya.

Wahid berharap melalui pameran pembangunan dan potensi unggulan daerah ini dapat memperkenalkan, bahkan semakin mencintai produk-produk daerah.

“Mudah-mudahan melalui pameran ini dapat memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat di masa yang akan datang, di samping juga sebagai sarana silaturahmi, hiburan, dan rekreasi bagi masyarakat,” tandasnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara beserta Istri, dalam pembukaan pameran ini tampak hadir para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab HSU, serta unsur Forkompinda yang berbaur bersama warga masyarakat yang antusias datang dalam pameran ini.

Usai membuka secara resmi kegiatan pameran, Bupati Wahid bersama istri dan pejabat lainnya berkesempatan meninjau langsung sejumlah stand pameran, termasuk di antaranya menyambangi stand Diskominfo HSU yang baru saja meluncurkan aplikasi Portal HSU dan SIMPUN (Sistem Informasi Manajemen Kependudukan), sembari mencoba berbagai produk dan menikmati berbagai panganan khas HSU, seperti Wadai Pais sagu dan Lupis dari stand TP PKK, DWP, dan Disperindagkop HSU. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!