Rabu, 17 Oktober 2018
Agama

BUPATI HSU SAMBUT HANGAT GUBERNUR KALSEL SAAT GELAR SAFARI RAMADHAN

Amuntai – Sambutan hangat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK dan warga HSU terpancar saat safari Ramadhan dan buka puasa bersama Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta rombongan di Masjid Baitul Mu’minin Desa Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (6/6).

Dalam laporannya, Bupati Wahid mengatakan, selama ini pembangunan Kabupaten HSU berjalan lancar, termasuk penyaluran dana desa tahap I sudah mencapai 100 % dan sesuai dengan peruntukkannya. Menurut Wahid, terkait keberhasilan pengelolaan dana desa, di tahun 2017 lima orang Kepala Desa di Kabupaten HSU mendapat penghargaan diundang bertemu dengan presiden RI di Istana Negara.

“Sesuai dengan instrkusi Gubernur, dana desa yang sudah cair kami gunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat, agar bisa dilaksanakan kembali pencairan 40 % tahap kedua paling lambat di bulan Juli,” jelas Wahid.

Wahid juga menyambut baik atas terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti Pasar Murah Ramadhan dan sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan berkerjasama dengan Pemkab HSU.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten HSU bersama dengan Polri – TNI juga berupaya menanggulangi segala hal terkait terorisme yang sekarang marak terjadi.

“Dengan menjalin hubungan erat bersama masyarakat,” tambah Wahid.

Dalam acara ini, tampak hadir pula Ketua Komisi III DPRD Kalsel Dr (HC) H. Supian HK, para pejabat lingkup Pemprov Kalsel, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Plt Sekda HSU H. Suyadi, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai/Balangan dan anggota Forkopimda lainnya, Kepala Kantor Kemenag HSU, para pejabat di lingkungan Pemkab HSU, para ulama, Camat se HSU, Kepala Desa se Kecamatan Sungai Pandan serta masyarakat sekitar.

Di samping buka puasa bersama, safari ramadhan kali ini juga diisi dengan kegiatan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI HSU KH. Said Masrawan, doa bersama serta sholat magrib berjamaah (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!