Senin, 18 Februari 2019
Umum

BUPATI HSU SAMPAIKAN PENTINGNYA MENJAGA NILAI-NILAI KEBANGSAAN

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai yang sudah menjadi budaya dan moral bangsa dengan meneladani semangat kejuangan yang telah diwariskan oleh para pejuang.

“Semangat patriotisme dan nasionalisme yang menjadi pondasi dalam memerdekakan bangsa dan membangun sampai saat ini sangatlah perlu untuk dilestarikan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa di masa depan,” ujar Wahid.

Hal itu Bupati Wahid sampaikan usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Hulu Sungai Utara periode 2019-2024 bersamaan dengan seluruh Kabupaten/Kota lainnya se-Kalimantan Selatan oleh Gubernur H. Sahbirin Noor, bertempat di Kiram Park Kabupaten Banjar, Senin (4/2).

Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 mempunyai tujuan untuk membudayakan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai salah satu langkah penting dan strategis dalam pembangunan karakter dan jati diri bangsa. Hal ini didasari dengan mulai tergerusnya nilai-nilai luhur perjuangan bangsa di era globalisasi seperti saat ini oleh perkembangan dunia yang serba digital dan informasi yang tak berbatas. Oleh karena itu, karakter dan identitas jati diri bangsa haruslah ditunjang oleh kesadaran akan sejarah suatu bangsa.

Berkaca dari hal tersebut patutlah pembinaan karakter sebagai penanda sebuah bangsa yang dapat dilihat dari moral dan budaya bangsa itu sendiri. Karakter bangsa saat ini dipandang merosot, nilai-nilai moral seperti loyalitas, intregitas, kedisiplinan, keja keras, nasionalis, dan patriotisme telah mengalami degradasi yang sangat memprihatinkan.

Berdasarkan hal itu, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berharap melalui pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45, dapat tampil di depan sebagai pionir dalam melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pejuang bangsa yang telah mewariskan budaya dan moral yang menjadi jati diri bangsa Indonesia. (Diskominfo/Humpro)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!