Selasa, 25 September 2018
Pemerintahan

BUPATI HSU TERIMA PENGHARGAAN SATYALENCANA PEMBANGUNAN 2018

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK bersyukur Kabupaten HSU mendapat penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dariĀ Presiden RI tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkannya usai menerima penghargaan pada gelaran puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Aula Gubernur Kota Manado Sulawesi Utara, Jum’at malam (6/6).

Bersama 21 pejabat lain se-Indonesia, Bupati HSU H. Abdul Wahid memperoleh penghargaan yang disematkan langsung oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang disaksikan oleh seluruh undangan Harganas Ke-25 se-Indonesia.

Wahid mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini memberikan dukungan penuh bagi usaha pemerintah kabupaten HSU dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan, dan program-program pemerintahan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangkaian hari Keluarga Nasional di Sulawesi Utara, HSU termasuk 21 daerah Provinsi, Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI,” ucap Wahid

Penghargaan ini sangat membanggakan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSU, hal ini menjadi bukti bahwa apa yang selama ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten HSU secara langsung atau tidak langsung mendapatkan apresiasi dari pemerintah RI.

“Melalui penghargaan ini, kita harus berupaya sebagai motivasi bagi kita untuk dapat melakukan yang lebih baik lagi sebagai usaha untuk meningkatkan pembangunan, serta menyelenggarakan pemerintahan yang baik bagi masyarakat Kabupaten HSU,” imbuh Wahid.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan syukur dan selamat kepada Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin, dan Walikota Banjarbaru berserta Tim Penggerak PKK-nya yang juga memperoleh penghargaan dari pemerintah Pusat.

Pencapaian berupa penghargaan kepada Kabupaten HSU membuktikan bahwa program untuk kesejahteraan keluarga telah menunjukkan kesuksesan yang signifikan, terutama setelah Kabupaten HSU berhasil menjadi tuan rumah pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Nasional pada awal bulan Mei 2018 kemarin, yang mana dihadiri langsung oleh Panglima Besar TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!