Rabu, 26 September 2018
Pemerintahan

BUPATI SAMPAIKAN KEPUTUSAN AKHIR 3 RAPERDA

 

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., MSi menyampaikan pendapat akhir mengenai tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2018 dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (6/3) yang dipimpin oleh Ketua DPRD H. Sahrujani.

Adapun ketiga Raperda tersebut antara lain Raperda mengenai Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022, Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDMA) HSU, serta Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

Dalam kesempatan itu, Wahid menyampaikan Raperda tentang RPJMD tahun 2017 – 2022 dan Raperda tentang penyertaan modal merupakan Prakarsa Pemda HSU yang telah diprogramkan dalam Propemperda tahun 2018.

“Sedangkan Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak merupakan Raperda inisiatif DPRD HSU yang dilakukan pembahasan sejak tahun 2016, akan tetapi baru sekarang diagendakan pendapat akhirnya lantaran menunggu hasil dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru diterima pada Desember 2017”, lanjut Wahid.

Atas nama Pemkab HSU, Wahid mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas segala dukungan dan saran, serta masukan demi kesempurnaan Raperda ini.

“Segala saran dan masukan akan menjadi perhatian bagi kami, dan kami akan lakukan penyesuaian sesuai dengan ketentuan” kata Wahid.

Sementara mengenai Raperda Kabupaten Layak Anak yang merupakan inisiatif DPRD, pada prinsipnya Pemkab mendukung dan menyetujui untuk ditetapkan menjadi Perda, dan beberapa hal yang menjadi catatan dari SKPD teknis telah disampaikan melalui rapat.

“Sesuai dengan ketentuan, akan segera disampaikan Raperda RPJMD paling lambat selama tiga hari kepada Gubernur Kalimantan Selatan guna dimintakan evaluasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!