Umum

BUPATI SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Abdul Wahid HK serahkan bantuan langsung kepada 8 kepala keluarga korban kebakaran Desa Tangga Ulin Hilir RT.02 Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (9/8).

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan bantuan berupa santunan untuk korban kebakaran, Wahid juga meninjau langsung lokasi bekas kebakaran tersebut.

Acara tersebut disamping dihadiri oleh warga disekitar kebakaran, hadir pula sejumlah pejabat Kecamatan Amuntai Tengah, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSU H. Akhmad Redhani Effendi serta sejumlah tokoh masyarakat.

Wahid menghimbau kepada seluruh masyarakat HSU terkait sudah memasuki musim kemarau agar lebih berhati-hati, terutama di lingkungan rumahnya masing-masing, sehingga perlu saling mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran terutama pembakaran lahan baik dalam skala kecil maupun besar.

“Dalam kondisi apapun hendaknya menghindari pembakaran baik terhadap sampah dan lain sebagainya, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”imbuhnya.

‌Adapun kebakaran yang menghanguskan 6 buah rumah ini terjadi pada Jum’at malam tanggal 22 Juli yang lalu. Jumlah yang terkena dampak kebakaran ini keseluruhannya adalah 22 jiwa dari 8 kepala keluarga.
‌ Sementara penyebab kebakaran sendiri diperkirakan akibat konsleting listrik. Meski dalam kebakaran ini tidak memakan korban jiwa namum jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (diskominfo/wahyu)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara