Selasa, 10 Desember 2019
DesaPemerintahan

BUPATI WAHID APRESIASI BURSA INOVASI DESA DI HSU

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK memberikan apresiasi terhadap kegiatan penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa, karena ini merupakan suatu forum yang memberikan kesempatan kepada desa untuk mempromosikan inovasi desanya.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa yang diikuti 63 Desa dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sungai Tabukan, Babirik, Danau Panggang, dan Paminggir. Kegiatan dipusatkan di Sungai Tabukan, Rabu (31/7).

Pada kesempatan itu Bupati juga menegaskan kepada para Kepala Desa untuk menganggarkan dana desanya, serta berharap masing-masing desa agar mempunyai terobosan-terobosan baru yang dapat dikembangkan oleh masing-masing desa.

“Mudah-mudahan dana desa ini memberikan dorongan kepada inovasi desanya,” harap Wahid.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Bursa Inovasi Desa Cluster 1, Normila Sari, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Bursa Inovasi Desa di antaranya untuk melakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan Program Inovasi Desa, alur kegiatan dan pelaku-pelaku program, dan memperkenalkan inisiatif atau kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat yang dinilai inovatif yang berkembang di masyarakat dan desa-desa dalam mendukung kualitas pembangunan.

Adapun koordinator Program Inovasi Desa PID Provinsi Kalsel, Johar Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mendorong peningkatan pemanfaatan dana desa dengan memberikan arahan inovasi untuk pembangunan di desa, pengembangan potensi lokal kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, serta infrastruktur yang ada di desa.

Pada kesempatan ini juga Johar Arifin menyampaikan kepada para Kepala Desa agar nantinya masing-masing desa memilih inovasi desanya untuk dianggarkan pada APBDes, sehingga nantinya seluruh desa yang ada di Hulu Sungai Utara dapat berkembang dan masyarakatnya menjadi sejahtera. (Diskominfo/Yanto/Aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!