Senin, 21 Oktober 2019
DesaInovasi

BURSA INOVASI DESA DORONG MASYARAKAT DESA UNTUK BERINOVASI

AMUNTAI –Sebanyak 189 peserta dari 3 Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Bursa Inovasi Desa, bertempat di gedung STIPER Amuntai, Senin (29/7). Peserta berasal dari Kecamatan Sungai Pandan sebanyak 68 orang, Kecamatan Amuntai Selatan sebanyak 68 orang, dan Kecamatan Amuntai Tengah sebanyak 53 orang.

Bursa Inovasi Desa merupakan salah satu sarana untuk membuat desa lebih inovatif dan kreatif, terutama mendorong masyarakat desa untuk berinovasi.

H Joharyadi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong kemajuan di tingkat desa, harus dikembangkan program-program inovatif.

“BID (Bursa Inovasi Daerah) juga menjadi ajang untuk saling tukar pendapat, tukar gagasan, dan tukar pengalaman. Setiap kesuksesan di tempat lain merupakan pancingan pembelajaran agar yang lainnya bisa mengikuti kesuksesan tersebut,” ujarnya.

Di samping itu, melalui Program Inovasi Daerah (PID) diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif. PID tahun 2019 juga menjadi salah satu bentuk dukungan kepada desa dalam rangka pendataan dan penyusunan program kegiatan dan layanan dalam rangka konvergensi pencegahan stunting tingkat desa.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mengangkat potensi yang ada di desa kita. Harapannya agar desa kita lebih maju dan perekonomian di desa tumbuh lebih baik lagi. Semoga dengan adanya kegiatan ini desa-desa yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) bisa lebih maju kedepannya,” harapnya. (Diskominfo/Alpian)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!