Jumat, 24 Mei 2019
Umum

CALON PENGURUS KM-HSU DIHARAPKAN MAMPU LANJUTKAN PERJUANGAN KEPEMUDAAN

Banjarmasin – Dengan adanya pemberian pelatihan kepada para calon pengurus Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) Banjarmasin 2019-2020 yang notabene merupakan mahasiswa/mahasiswi asal Kabupaten HSU, diharapkan dapat menambah kreativitas, inovasi, serta melanjutkan perjuangan kepemudaan KM-HSU selama ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KM-HSU Khumaidi Arifin usai menggelar Leadership Training 2019 KM-HSU Banjarmasin selama 2 hari kepada para calon pengurus KM-HSU Banjarmasin 2019-2020 di Production House Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin, Senin (4/3).

Khumaidi menyebut, pemberian pelatihan kepada para calon pengurus KM-HSU Banjarmasin 2019-2020 yang baru bertujuan agar kedepannya dapat melanjutkan amanah organisasi dengan baik.

“Kami berharap agar nantinya mereka bisa mengemban amanah organiasasi dengan baik dan professional serta senada dengan mewujudkan visi HSU MANTAP,” katanya.

Di samping itu, pemberian pelatihan dan pembekalan ini sebagai upaya agar terbentuknya jiwa kepemimpinan yang baik pada diri peserta, sehingga bisa menjadi pengurus KM-HSU Banjarmasin yang unggul dan handal dalam menjalankan organisasi.

Kegiatan yang diikuti oleh 46 mahasiswa asal HSU yang berstudi dari berbagai kampus di Banjarmasin tersebut diberikan pembekalan materi-materi teori keorganisasian, kepemimpinan, serta sekaligus dapat mempraktikkannya.

Sementara itu, kedepannya follow up kegiatan ini akan kembali dilakukan, sehingga nantinya semua peserta akan praktik lapangan langsung untuk melaksanakan kegiatan. “Salah satu program KM-HSU Banjarmasin dengan menunjuk salah satu peserta terbaik untuk menjadi ketua pelaksana kegiatan,” lanjutnya.

Khumaidi juga berharap para mahasiswa yang mengikuti pelatihan dan pembekalan ini dapat mewujudkan KM-HSU Banjarmasin yang nantinya bisa lebih kreatif dan lebih inovatif. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!