Selasa, 7 April 2020
Pemerintahan

CAMAT BABIRIK SAMPAIKAN RENCANA PEMBANGUNAN DI DESA PARUPUKAN

AMUNTAI – Camat Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Harun Nur Rasyid menyampaikan program rencana pembangunan pembuatan jalan baru di Desa Parupukan. Harun berharap warga mendukung pembangunan jalan baru tersebut yang nantinya akan meningkatkan perekonomian di desa.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW sekaligus silaturahmi yang digelar oleh Persatuan Kepala Desa (Perkades) Kecamatan Babirik, bertempat di kediaman Kepala Desa Parupukan H. M. Inas, Kamis (12/3).

”Semoga pembangunan jalan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Babirik pada umumnya dan masyarakat Desa Parupukan pada khususnya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harun juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara acara, seluruh Kepala Desa, serta Ketua PKK Desa yang berhadir dalam acara ini walaupun dalam cuaca hujan. Menurutnya, silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang diadakan oleh Kepala Desa secara bergiliran di tiap desa, namun untuk kegiatan bulan ini bertepatan dengan bulan Rajab sehingga kegiatan ini disatukan dengan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kegiatan ini akan menambah kebersamaan dan menguatkan tali silaturahmi antara Kepala Desa dan semoga dapat meringankan tugas Kepala Desa mengingat tugas Kepala Desa saat ini lebih berat,” imbuhnya.

Seiring dengan itu, salah seorang tokoh masyarakat yang juga penceramah KH. Marpawi menyambut baik dengan adanya pembuatan jalan baru tersebut. “Semoga nantinya bisa dengan cepat direalisasikan mengingat jalan tersebut benar-benar diperlukan masyarakat,” harapnya.

Acara ini diisi dengan pembacaan syair-syair maulid yang disampaikan oleh kelompok Maulid Habsyi Desa Parupukan. Kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Marpawi dari Desa Sei Luang Hilir yang mengajak umat untuk banyak-banyak beristighfar kepada Allah SWT serta selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Lebih-lebih saat ini kita merasakan kegelisahan karena adanya virus corona yang menyerang umat di seluruh dunia,” sampainya. (Diskominfo/Rahman)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!