Kamis, 22 Agustus 2019
Umum

CAMAT BANJANG BUKA GEBYAR ISLAMI KKN STAI RAKHA AMUNTAI

AMUNTAI – Camat Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Syarwani membuka Gebyar Islami yang digelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Rakha Amuntai Angkatan XX 2019 di Kecamatan Banjang, Senin (5/8) malam.

Gebyar Islami dengan tema “Meningkatkan Kecintaan Generasi Islam terhadap Nilai-nilai Agama di Masa Kini” tersebut diselenggarakan selama 4 malam. Ada 7 jenis lomba yang akan dilombakan, antara lain Habsyi, Nasyid, Pildacil, Tahfiz, Fashion Show, Azan, dan Imam Shalat Subuh.

Kegiatan Gebyar Islami ini mendapat respon positif dari masyarakat Kecamatan Banjang, ditunjukkan dengan tingginya antusiasme peserta. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari berbagai TPA dan sekolah dasar di Kecamatan Banjang.

Camat Banjang Syarwani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN STAI Rakha Amuntai dan masyarakat Banjang serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Gebyar Islami ini. Dirinya juga mengapresiasi mahasiswa STAI Rakha Amuntai yang melaksanakan KKN di wilayahnya.

“KKN merupakan ajang untuk menempa diri dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari di kampus, namun tidak menutup kemungkinan para peserta KKN juga akan belajar dari lingkungan tempat KKN, oleh karenanya ini sangat penting bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia masyarakat,” ucap Syarwani.

Selain Camat Banjang dan mahasiswa KKN STAI Rakha, kegiatan pembukaan Gebyar Islami ini juga dihadiri Polsek Banjang, KNPI, Kepala Desa, dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan lelang amal yang hasilnya diserahkan kepada orang yang membutuhkan. (Diskominfo/Alpian/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!