Sabtu, 21 September 2019
Umum

DANREM 101 ANTASARI BUKBER DI AMUNTAI

AMUNTAI – Komandan Korem 101 Antasari Banjarmasin Letkol Infantri Muhammad Syech Ismed menggelar buka puasa bersama dengan Bupati dan pejabat Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kunjungan Safari Danrem ini sekaligus kunjungan pertama ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sejak bertugas di Bumi Antasari pada 11 Januari 2018 menggantikan Brigjend Syaiful Rahman.

“Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang berhasil menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dan aman,” ujar Syech Ismed di Amuntai, Rabu (29/5).

Ismed mengatakan, kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pasca Pemilu serentak tidak lepas dari peran aparat TNI, Polri, kepala daerah, dan dukungan semua pihak.

Menurutnya, silaturahmi sangat penting dilakukan pimpinan daerah dan tokoh masyarakat untuk membina kebersamaan dan persatuan.

“Melalui kunjungan ke daerah ini bertambah saudara-saudara saya, tentunya rezeki turut bertambah,” katanya.

Ismed berterima kasih atas penerimaan pemerintah daerah, alim ulama, dan tokoh masyarakat yang meluangkan waktu bahkan mungkin membatalkan agenda dan rencana lain demi menghadiri bukber dan silaturahmi dengan Danrem 101 Antasari.

Sementara Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyatakan gembira atas kunjungan Danrem 101 Antasari.

“Karena ini kunjungan pertama ke daerah kami, terasa baru kemaren saja Pak Danrem Syech Ismed dilantik,” ujar Wahid.

Wahid berharap kebersamaan pemerintah daerah dengan TNI Polri tetap terjaga dengan untuk menjamin keamanan dan ketertiban di daerah. Pasalnya tanpa situasi kamtibmas yang kondusif, mustahil proses pembangunan dan kepemerintahan berjalan dengan baik pula.

Bupati tidak lupa mengimbau masyarakat HSU yang mayoritas muslim agar memperbanyak amalan ibadah memasuki akhir Ramadan.

Selepas acara buka puasa bersama Bupati dan pejabat Forkopimda di Aula DR KH Idham Khalid, Danrem melanjutkan kegiatan lainnya di Markas Kodim 1001 Amuntai/Balangan. (Diskominfo/Eddy Abdillah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!