Kamis, 16 Agustus 2018
Umum

DANREM 101/ANTASARI KUNJUNGI HSU

Amuntai – Sambutan hangat terpancar dari Dandim 1001/Amuntai-Balangan bersama para perwira dan prajurit TNI saat kunjungan kerja rombongan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman di Markas Kodim 1001/Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (29/1).

Disamping Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya beserta isteri, juga tampak turut serta Kasi Intelrem 101/Antasari Mayor Inf Ferry Adianto beserta isteri, serta beberapa perwira tinggi Korem 101/Antasari dan anggota lainnya.

Setibanya di Makodim, Danrem disambut langsung oleh Dandim 1001/Amt Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho, yang memberikan laporannya kepada Danrem, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan jajar kehormatan dan pemeriksaan ruang piket Kodim 1001/Amt, pemeriksaan pangkalan ruangan-ruangan Kantor Kodim 1001/Amt, Ruang Transit di Ruang Data Kodim 1001/Amt-Blg untuk menerima paparan dari Dandim 1001/Amt, Kasdim 1001/Amt, para perwira staf dan para Danramil di lingkup Kodim 1001/Amt-Blg.

Dalam arahannya, Danrem 101/Antasari mengatakan kepada sSeluruh prajurit agar dalam hal menyerukan yel-yel harus penuh semangat serta bangga sebagai prajurit Korem 101/Antasari, dikarenakan dengan yel-yel yang semangat tersebut menandakan Prajurit Korem 101/Antasari penuh semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dikatakannya, selama ini TNI mendukung swasembada pangan dengan ikut mengawasi, membantu upaya khusus, menambah luas tanam, serta ikut pendampingan penyuluhan terhadap Petani”, katanya.

“Pengadaan HT/Radio PRC harus ada di tiap-tiap Kodim dan Koramil agar tidak ada alasan HP tidak ada sinyal. Maka dari itu Danrem 101/Antasari berencana akan dukung 1 alat repeater ke Kodim 1001/Amt demi kelancaran komunikasi karena dalam waktu dekat akan datang Panglima TNI ke Kabupaten HSU”, lanjut Danrem.

Danrem juga sangat mengapresiasi prajurit yang berprestasi dengan diberikan piagam penghargaan. Ia juga berencana untuk pengadaan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat guna mendukung tugas pokok di Kodim 1001/Amt.

Danrem juga berpesan bagi ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1001/Amt agar selalu menjaga kekompakan, karena itu ibu Persit yang punya keahlian agar diberi wadah untuk menyalurkan keahliannya di organisasi Persit.

Selesai pengarahan oleh Danrem, acara juga diisi dengan pemberian hadiah ulang tahun kepada prajurit dan anggota Persit Kodim 1001/Amt yang lahir pada tanggal 29 Januari, serta pemberian cendera mata kepada Danrem 101/Antasari beserta ibu Ketua KCK Koorcab Rem 101/Antasari Dam VI-Mulawarman.

Usai pengarahan di Makodim 1001/Amuntai, rombongan Darem 101/Antasari melakukan peninjauan TK Kartika Cabang XXIV Dim 1001/Amt di lingkungan asrama Kodim 1001/Amt Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah.

Selanjutnya Danrem melakukan silaturahmi bersama Bupati HSU Drs, H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si serta Forkopimda Kabupaten HSU di mess Negara Dipa, dilanjutkan menuju Kantor Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan dalam rangka memberi bantuan sosial berupa sembako dan vitamin tambahan gizi untuk anak-anak Posyandu Bonsai di Desa Simpang Empat yang didampingi langsung Bupati HSU dan isteri, serta Pejabat Forkopimda lainnya.

Mengakhiri kunjungan, Danrem bersama rombongan bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik KH. Asmuni (Guru Danau) di Desa Danau Panggang, sekaligus memberikan bantuan sembako untuk para santri (Diskominfo/wahyu).
[23:29, 1/30/2018] Kabid:

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!