Sabtu, 21 September 2019
KerajinanKesehatanLingkungan Hidup

DESA PAL BATU KECAMATAN PAMINGGIR AWALI PENILAIAN LOMBA “HATINYA” PKK

AMUNTAI – Tim Penilai Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pokja III Hj. Maya Suyadi mengawali penilaian di Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir, Rabu (27/3).

Menurut Wakil Ketua Pokja III Hj. Maya Suyadi, kegiatan lomba HATINYA PKK tingkat kecamatan merupakan Program Pokja III yang dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan dari 27 Maret sampai dengan 17 April 2019 di 10 Kecamatan se-HSU.

Maya menerangkan, adapun kriteria penilaian lomba ini berdasarkan pemanfaatan halaman pekarangan, misalnya adanya tanaman sayur, tanaman obat-obatan dan rempah, peternakan, perikanan, tata letak tanaman, dan juga kebersihan lingkungan.

“Untuk tim penilaian lomba ini melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, dan seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU,” ujarnya.

Dalam penilaian ini, Maya mengapresiasi Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir atas apa yang sudah dilakukan oleh masyarakatnya, karena dengan lahan yang terbatas mereka bisa memberikan hasil yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!