Rabu, 17 Oktober 2018
Kesehatan

DESA PULAU TAMBAK IKUTI PENILAIAN LOMBA LBS TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Amuntai – Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian di Desa Pulau Tambak Kecamatan Amuntai Selatan, Jum’at (3/8).

Penilaian ini dilaksanakan usai terpilihnya Desa Pulau Tambak mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018.

“Bedasarkan surat keputusan Bupati HSU, Desa Pulau Tambak mewakili Kabupaten HSU dalam Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Ketua TP PKK Desa Pulau Tambak Siti Masdawiyah Djupri.

Siti Masdawiyah juga menginformasikan bahwa Desa Pulau Tambak pada saat ini masyarakatnya telah bebas dari buang air besar Sembarangan (BABS), serta sudah mendapatkan air bersih.

“Desa Pulau Tambak juga mendapatkan penghargaan dari Bupati Hulu Sungai Utara berupa sertifikat Open Defecation Free (ODF),” tambahnya.

Melalui penilaian ini, pihaknya berharap banyak saran, masukan, dan arahan dari tim penillai demi kemajuan Desa Pulau Tambak nantinya.

Sementara, perwakilan Tim Penilai Provinsi Kalsel Riko Ijami menyampaikan, lomba lingkungan bersih sehat sudah lama dilaksanakan, namun aktif kembali sejak tahun 2017. Lomba ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK.

Ia juga mengungkapkan beberapa poin penilaian dalam lomba lingkungan bersih sehat, diantaranya adalah kondisi lingkungan, rumah-rumah yang sehat memenuhi standar kesehatan, keaktifan para kader, serta penyediaan air bersih.

Dalam penilaian ini, turut hadir Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, Tim Penggerak PKK Kecamatan Amuntai Selatan, Camat Amuntai Selatan, Unsur Muspika Kecamatan Amuntai Selatan, dan Kepala Desa Pulau Tambak. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!