Senin, 14 Oktober 2019
Desa

DESA SIMPANG EMPAT WAKILI AMUNTAI SELATAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

AMUNTAI – Desa Simpang Empat mewakili Kecamatan Amuntai Selatan dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019 sesuai dengan SK Camat Amuntai Selatan No 03 Tahun 2019.

Rombongan tim penilai yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK, dan Bagian Hukum Setda melakukan penilaian di desa ini, Selasa (23/7).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Simpang Empat, Joni Effendi, mengucapkan terima kasih kapada pihak kecamatan yang telah memberi kepercayaan kepada desanya untuk mewakili lomba desa tahun ini. Dia bersama jajaran dan warga masyarakatnya pun menyatakan siap mengemban kepercayaan ini, mengingat Desa Simpang Empat merupakan daerah Kampung KB binaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya berharap seluruh aparat desa berserta seluruh masyarakat Desa Simpang Empat bersama-sama ikut terlibat dalam kegiatan ini, sehingga desa kita dapat mengikuti lomba desa ke jenjang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Rijali Hadi mengatakan, Lomba Desa dilaksanakan berdasarkan pada Permendagri No 81 Tahun 2015 tentang evaluasi pengembangan Desa dan Kelurahan.

“Tujuannya untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan desa, serta memberikan apresiasi kepada desa-desa yang berprestasi,” terangnya.

Rijali menjelaskan, adapun indikator penilaian dalam lomba ini terbagi 3, yaitu evaluasi bidang pemerintahan, evaluasi bidang kewilayahan, dan evaluasi bidang kemasyarakatan.

“Penilaian juga difokuskan pada dua hal, yaitu kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa,serta inovasi yang ada di desa sebagai nilai tambah,” imbuhnya.

Dengan adanya lomba ini, pihaknya berharap desa-desa termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam pemerintahan desa dan dapat terus berinovasi. (Diskominfo/Rahman)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!