Rabu, 17 Oktober 2018
Kesehatan

DESA SUNGAI PANANGAH WAKILI HSU DALAM LOMBA POSYANDU TINGKAT PROVINSI KALSEL

Amuntai – Kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Posyandu “Kenanga” Desa Sungai Panangah Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut suka cita oleh puluhan anak-anak, Kader PKK Desa, dan warga setempat, Jum’at (3/8).

Kedatangan rombongan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi ini juga disambut langsung oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi seraya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai di Desa Sungai Panangah Kecamatan Danau Panggang yang menjadi duta Kabupaten HSU dalam lomba posyandu tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018.

Dikatakannya, keberadaan posyandu selama ini telah memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi dan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, oleh karenanya posyandu menjadi salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan yang memberikan akses kesehatan kepada ibu dan anak.

“Sehingga pemberian pelayanan kesehatan melalui posyandu mengharuskan kita untuk terus memberikan perhatian yang besar untuk menghidupkan serta mengaktifkan posyandu yang ada di desa ini,” tutur Husairi.

Lomba posyandu ini semata-mata bertujuan untuk memotivasi para penyelenggara kegiatan posyandu, baik ketua maupun kadernya untuk memberikan presentasi terbaik sesuai dengan target yang diharapkan.

Untuk itu, lomba penilaian posyandu jangan hanya sekadar menjadi ajang kejuaraan, namun perlombaan ini diharapkan dapat menjadi evaluasi dan koreksi agar kemudian hari dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat termasuk tim penggerak PKK dan kader posyandu dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba, Nurul Ahdani menyampaikan, Provinsi Kalsel bersama Ibu Gubernur (Ketua TP PKK) berkomitmen dan senantiasa memberikan dukungan kepada seluruh perkembangan posyandu di Kalimantan Selatan.

“Oleh karenanya kami bersyukur setiap tahun perkembangan posyandu di Kalimantan Selatan selalu dapat berbicara banyak di tingkat nasional. Hal tersebut terbukti setelah tahun sebelumnya posyandu “Kamboja” Desa Kota Raja dapat mewakili Provinsi Kalsel di tingkat nasional, dan tahun 2018 ini posyandu di Kabupaten Tanah Bumbu yang dapat memberikan prestasi serupa,” tambah Nurul Ahdani.

Sebelumnya, kedatangan Tim penilai lomba posyandu ini juga disambut antusias oleh anak-anak PAUD/TK setempat dengan memberikan tarian penyambutan, sehingga menambah semarak dan membuat gelak tawa para hadirin yang menyaksikannya.

Disamping dihadiri oleh Wakil Bupati HSU, hadir pula Camat Danau Panggang, TP PKK Desa dan Kecamatan, serta seluruh unsur muspika kecamatan Danau Panggang. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!