Selasa, 19 Juni 2018
EkonomiPemerintahanSosial

DINAS PERDAGANGAN PROVINSI KALSEL GELAR PASAR MURAH DI HSU

Amuntai – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pasar Murah Ramadhan 1439 H di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), bertempat di Desa Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (6/6).

Kegiatan yang berlokasi di halaman Masjid Baitul Mu’minin ini dihadiri Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Dina Aulia Mangkusari, Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah, Dharma Wanita Persatuan, Plt. Camat Sungai Pandan H. M. Iqbal B, dan Kepala Desa Sungai Sandung.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Dina Aulia Mangkusari mengatakan, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di 13 Kabupaten/Kota, dalam rangka memberikan kemudahan dengan memberikan harga kebutuhan pokok yang murah untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk mendapatkan bahan-bahan pokok sesuai keperluan. Terima kasih kepada Camat yang sudah menyediakan tempat, dan terima kasih juga kepada TP PKK atas kerjasamanya,” ucap Dina.

Senada, Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid saat membuka kegiatan ini turut berharap adanya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat, terutama pada bulan Ramadhan, karena harganya lebih murah dibanding dengan harga di pasaran pada umumnya.

Sementara itu, Plt. Camat Sungai Pandan H. M. Iqbal B mengatakan, Desa Sungai Sandung dipilih dalam penyelenggaraan pasar murah ini karena lebih banyak penduduknya dari 33 Desa yang ada di Kecamatan Sungai Pandan.

“Terima kasih atas kerjasama dalam kegiatan pasar murah di bulan Ramadhan. Masyarakat sangat antusias dengan adanya pasar murah ini, semoga dapat membantu masyarakat yang standar ekonominya di bawah,” kata Iqbal. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!