Selasa, 19 Maret 2019
KerajinanPemerintahan

DINAS PERINDUSTRIAN KALSEL GELAR PELATIHAN PEMBUATAN LEMARI HPL DI HSU

Amuntai – Dinas Perindustrian Provinsi Kalimatan Selatan menggelar pelatihan Pengembangan Teknis Pembuatan Lemari HPL (High Pressure Laminate), bertempat di Balai Diklat Industri Kayu dan Logam Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis(5/3).

Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta se-Kalimantan Selatan dari tanggal 5 sampai dengan 14 Maret 2019.

Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan H. Ibnu Ansari saat membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan bahwa perkembangan sektor industri pemeubelan di Kalimantan Selatan terus menunjukkan hasil yang cukup signifikan dilihat dari produksi home industri yang terus mengalami peningkatan, sehingga banyak menciptakan desain-desain inovasi yang baru bagi pengrajin dan pengusaha permeubelan.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini yaitu pembuatan lemari HPL (Higt Pressure Laminate). HPL ini adalah salah satu alat alternatif bahan finishing yang memiliki keunggulan, yaitu untuk mempercantik lemari, meja, dan berbagai jenis furniture lainya,” terang Ibnu.

Dengan adanya pelatihan ini, Ibnu berharap agar peserta mengikuti pelatihan ini sunggung-sungguh sehingga nantinya dapat meningkatkan daya pikir untuk motif yang lebih bervariatif. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!