Sabtu, 28 Maret 2020
Pemerintahan

DINAS PUPR HSU SOSIALISASIKAN PEMBENTUKAN PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR

AMUNTAI – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar sosialisasi Pembentukan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), bertempat di Gedung Agung, Kamis (26/12).

Plt Kepala Dinas PUPR HSU H Maliki mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian P3A, sehingga dapat mempunyai kemampuan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang organisasi, teknis pertanian, dan jaringan irigasi.

“Sasaran yang dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terbentuknya Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di kabupaten Hulu Sungai Utara. Kegiatan ini berlangsung satu hari pada tanggal 26 Desember 2019, yang terdiri dari kegiatan penyampaian paparan dan diskusi. Adapun pesertanya berasal dari SKPD terkait, Camat, dan Kepala Desa di lingkungan kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujar Maliki.

Bupati HSU melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rifaniansyah menyambut baik serta mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang tinggi kepada Dinas PUPR atas terlaksananya sosialisasi pembentukan perkumpulan petani pemakai air.

“Kegiatan sosialisasi ini tentunya memiliki makna yang sangat penting bahkan menjadi langkah awal bagi kita semua. Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai Perkumpukan Petani Pemakai Air (P3A), agar semua petani mendapat manfaat baik langsung maupun tidak langsung dari pengelolaan air dan jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah, penggarap sawah, pemilik kolam ikan yang mendapat air dari jaringan irigasi, dan pemakai air irigasi lainnya,” tambahnya.

Bupati berharap pembentukan perkumpulan petani pemakai air di Hulu Sungai Utara dapat segera terbentuk, mengingat tujuan dari dibentuknya P3A sangat positif.

Kegiatan ini diisi pemaparan materi oleh Hj Hairiyah selaku Kasi Pembangunan dan Peningkatan Pengairan Dinas PUPR, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Camat dan Kepala Desa se-Hulu Sungai Utara. (Diskominfo/Febry/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!