Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

DISHUB HSU GELAR RAZIA TERPADU IMPLEMENTASI “SIPALUI RAJA ADAT”

Amuntai – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan razia terpadu dalam rangka implementasi “SIPALUI RAJA ADAT” yang merupakan akronim dari Sistem Pengelolaan Lalu Lintas Rambu-Rambu Jalan Angkutan Darat.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Dishub HSU H. Hamdani, bekerjasama dengan POLRI, TNI, serta unsur terkait seperti Jasa Raharja, Samsat , Pengadilan, dan Kejaksaan Negeri HSU.

“Peluncuran program SIPALUI RAJA ADAT dalam rangka menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya tertib berlalu lintas. Untuk itu dilakukan tahapan razia terpadu,” ujar Kepala Dishub HSU H. Hamdani, Kamis (11/10).

Razia ini dilaksanakan berpindah pindah, tidak bertumpu pada satu titik lokasi tertentu, salah satunya di Terminal Banua Lima yang berlokasi di depan kantor Dinas Perhubungan.

“Diharapkan dapat menimbulkan kesadaran tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan dalam berkendara, serta mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” harap Hamdani.

Senada, Kasat Lantas Polres HSU Iptu R. Djoko Setiawan mengharapkan kegiatan ini dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif, mengurangi angka kecelakaan, serta masyarakat sadar hukum di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara.

Dalam operasi razia terpadu ini dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas, dengan sasaran kendaraan roda enam, roda empat, dan roda dua.

Bagi pengendara yang melanggar, langsung dilakukan sidang di tempat oleh pihak Pengadilan dan Kejaksaan, dan bagi yang surat dan pajak kendaraan sudah habis masa berlakunya dapat langsung melakukan perpanjangan di tempat tersebut melalui layanan mobil Samsat keliling. (Diskominfo/yudi/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!