Rabu, 26 Februari 2020
Pemerintahan

DISKOMINFO HSU GELAR RAKOR PENYEBARLUASAN INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH

AMUNTAI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan rapat koordinasi penyebarluasan informasi pembangunan daerah bersama SKPD di lingkup Kabupaten HSU, bertempat di ruang rapat Diskominfo, Rabu (15/1).

Kepala Dinas Kominfo HSU H Adi lesmana mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang penyampaian informasi pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara supaya bisa memacu pembangunan di daerah, seraya berharap agar semua kegiatan maupun sosialisasi dari seluruh SKPD bisa disebarluaskan oleh Dinas Kominfo melalui Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, salah satunya menggunakan media televisi Kominfo.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Lesmana juga menginformasikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo HSU berkaitan dengan pemerintahan berbasis elektronik yang tentunya sangat berhubungan dengan semua SKPD, sehingga memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo HSU Hj Khalidiyah menyampaikan mengenai kegiatan peliputan yang dilakukan oleh Dinas Kominfo untuk menggali informasi seputar pembangunan daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Terkait hal tersebut, Khalidiyah juga menyampaikan mengenai keterbatasan peralatan dan jumlah petugas di lapangan, namun Dinas Kominfo tetap bertekad semaksimal mungkin memberikan pelayanan terkait penyebarluasan informasi.

Di samping penyampaian mengenai penyebarluasan informasi daerah, disampaikan pula mengenai tugas lain Dinas Kominfo HSU, di antaranya mengenai sistem pengelolaan pemerintahan berbasis elektronik yang disampaikan oleh Darmika Hermeda dari Bidang E-Government; serta mengenai kebijakan pembangunan data-data pertumbuhan ekonomi dan mengenai persandian dan keamanan informasi yang disampaikan oleh Syamsudinnor dan Ahmad Khairullah dari Bidang Statistik dan Persandian.

Dalam kegiatan ini, para peserta dari berbagai SKPD tampak antusias dan aktif memberikan saran dan masukan kepada Dinas Kominfo. (Diskominfo/yanto/Irwin)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!