Minggu, 19 Januari 2020
Pemerintahan

DISKOMINFO HSU GELAR SOSIALISASI DAN PEMBINAAN PENGELOLA WEBSITE SKPD

AMUNTAI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Admin Pengelola Website SKPD, bertempat di Amuntai Media Center (AMC), Kamis (5/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang informatika khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU bagi admin pengelola website di tiap SKPD.

Kepala Diskominfo HSU melalui Kasi E-Goverment, Muzain, saat membuka acara ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas Diskominfo HSU melalui bidang E-Goverment.

“Dalam hal meningkatkan pemahaman teknologi informatika di lingkungan Pemerintah Daerah HSU,” terang Muzain.

Muzain mengungkapkan, saat ini kendala para admin tiap SKPD yang bertugas mengelola website, di antaranya belum semuanya memanfaatkan sarana website untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam hal keterbukaan informasi publik.

“Website adalah salah satu media tiap SKPD di HSU untuk menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat tentang hal-hal terkait kegiatan/program tiap SKPD dalam pembangunan di Hulu Sungai Utara,” jelas Muzain.

Di samping itu, Muzain juga menambahkan, Bidang E-Goverment Diskominfo HSU dalam waktu dekat juga akan mengadakan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintaham berbasis elektronik.

“Serta rencana tentang adanya program Smart City yang akan kita coba bangun di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkas Muzain.

Sosialisasi dan pembinaan pengelolaan website ini diisi oleh narasumber dari Diskominfo HSU dengan materi pengenalan dan pengelolaan website, teknik penulisan informasi/berita, dan tata cara posting melalui website. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!