Senin, 21 Oktober 2019
Pemerintahan

DISKOMINFO HSU IKUTI “LAPOR GOES TO CAMPUS”

BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti kegiatan LAPOR Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (19/9).

Dinas Kominfo HSU ikut serta dalam kegiatan tersebut bersama Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Masing-masing stand perwakilan Kabupaten/Kota berjejer di teras auditorium ULM dalam pameran pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) pada masing-masing daerah.

Sekitar 2000 mahasiswa turut hadir dalam kegiatan ini, sehingga menambah kemeriahan. Apalagi legiatan ini dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi, Syafrudidin.

Dari sekian banyak stand LAPOR, terlihat stand Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara menampilkan tayangan video yang berisi tentang layanan pengaduan online rakyat melalui aplikasi LAPOR yang baru saja dikelola oleh Dinas Kominfo untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau pengaduan terhadap kebijakan dan pelayanan pemerintah.

Selain itu juga ditampilkan tulisan cetak yang terpampang pada baliho yang dipasang di sisi-sisi stand, ditambah banner yang berisi informasi tata cara menyampaikan laporan/ pengaduan melalui sms ke 1708 atau melalui website lapor.go.id.

Usai dibuka secara resmi oleh Menpan RB Syafruddin, ribuan mahasiswa langsung menyerbu stand-stand pameran LAPOR masing-masing Kabupaten/Kota yang sudah siap dengan berbagai informasi mengenai pengelolaan LAPOR di daerah masing masing. Stand Diskominfo HSU pun tidak luput dari serbuan mahasiswa yang rela berjejal di depan stand.

Selain video, tulisan, dan gambar yang cukup menarik untuk dilihat, stand Diskominfo HSU juga memberikan souvenir berupa Gula Batu berbentuk itik yang merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten HSU, sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa untuk mendapatkan souvenir tersebut.

Menurut Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo HSU, Hj Khalidiyah, pihaknya sengaja menyediakan souvenir tersebut untuk menarik perhatian pengunjung agar berkunjung ke stand Diskominfo HSU.

“Dengan banyaknya pengunjung yang datang, diharapkan dapat memperlihatkan berbagai informasi seputar Hulu Sungai Utara yang selama ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, baik melalui media televisi, media cetak, maupun media online seperti website daerah dan LAPOR,” ujarnya.

Beberapa mahasiswa saat diwawancarai mengaku sangat senang bisa berkunjung ke stand Diskominfo HSU, karena selain informasi tentang LAPOR yang disampaikan cukup menarik dan mudah dipahami, juga adanya souvenir yang memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. (Diskominfo/tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!