Jumat, 24 Mei 2019
EkonomiSosial

DISPERINDAGKOP DAN UKM HSU GELAR PASAR MURAH

AMUNTAI – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pasar murah pada Bulan Ramadhan 1440 H.

Mengawali pasar murah Ramadhan tahun ini, Disperindagkop HSU bekerjasama dengan Bulog dan Wings Food melaksanakannya di Desa Kaludan Kecamatan Banjang, Rabu (8/5).

Sejak dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSU sekitar pukul 09.00 WITA, warga yang telah lama menunggu sejak pagi langsung menyerbu stand pasar murah tersebut.

Bahkan, tingginya antusiasme masyarakat untuk membeli sembako murah ini, sampai-sampai Camat Banjang ikut serta membantu penjualannya.

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang ikut dalam rombongan operasi pasar ini mengungkapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasinya, baik kepada Disperindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Bulog, Wings Food, TP PKK, dan Dharma Wanita Persatuan HSU yang mengupayakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya yang berekonomi lemah, maka pemerintah memberikan subsidi melalui pasar murah ini,” ungkap Anisah

Ia menambahkan, bahwa sembako yang dijual murah kali ini di antaranya seperti gula pasir dijual Rp 10.000, minyak goreng Rp 12.500/liter, tepung terigu Rp 8.000/kg, daging Rp. 80.000/kg, telor bebek Rp 15.000/10 butir, dan banyak lagi yang lainnya.

Anisah berpesan kepada warga yang ingin membeli sembako murah ini agar dapat tertib dan tidak berebut, sehingga suasana Ramadhan dapat terjaga dengan baik dan lancar. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!